Pendidikan   2024/02/05 19:31 WIB

44 Guru SMA di Riau Ikuti Asesmen untuk Bisa Mengajar di SMA Plus Pekanbaru

44 Guru SMA di Riau Ikuti Asesmen untuk Bisa Mengajar di SMA Plus Pekanbaru

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Pendidikan akan melakukan asesmen kepada guru yang nantinya ditugaskan untuk mengajar di SMA Plus Pekanbaru.

"44 guru SMA di Riau mengiIkuti asesmen."

"Pendaftaran akan dilakukan 1 sampai 6 Februari 2024, seleksi administrasi 3 sampai 6 Februari 2024, sedangkan pengumuman administrasi dilakukan pada 7 Februari 2024," kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau, T Fauzan Tambusai.

T Fauzan Tambusai. engatakan, pihaknya sudah menyurati Kepala Cabang Dinas Pendidikan yang ada di wilayah 1,2,3 dan 4 agar mengumumkan kepada semua guru yang berstatus pegawai negeri sipil (PNS) untuk mendaftar menjadi guru SMA plus Riau.

Dikatakannya, seleksi administrasi akan dilanjutkan dengan uji kemampuan akademis (CBT) pada 17 sampai 18 Februari 2024, sedangkan pengumuman CBT 19 Februari. Lalu dilanjutkan dengan Psikotes 20 Februari dan wawancara 21 sampai 23 Februari, seleksi praktek mengajar 21 sampai 23 Februari dan pengumuman hasil 26 Februari.

Tujuan dari asesmen guru-guru yang akan mengajar di SMA plus Riau ini, tambahnya, untuk meningkatkan mutu SMA plus, dan itu dimulai dari kualitas para guru yang akan mengajar nanti.

"Nantinya Dinas Pendidikan juga akan memperhatikan kesejahteraan para guru seperti tunjangan, rumah dinas, fasilitas umum, kesehatan (Puskesmas), rumah ibadah dan semua fasilitas di dalam pekarangan sekolah," tutupnya. (*)

Tags : guru sma, guru ikuti asesmen, pekanbaru, guru mengajar di sma olus ,