Politik   2024/05/07 21:2 WIB

9 Tokoh Calon Gubernur Riau Telah Mendaftar ke Partai Nasdem yang Bersaing Cukup Ketat

9 Tokoh Calon Gubernur Riau Telah Mendaftar ke Partai Nasdem yang Bersaing Cukup Ketat

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Sebanyak 9 tokoh calon gubernur Riau telah mendaftar ke parpol yang siap bertarung di Pilkada 2024.

"Sembilan tokoh yang mengambil dan sebagian sudah mengembalikan formulir berkas pencalonannya."

"Ada sembilan tokoh daftar sebagai calon gubernur. Dua di antaranya kader dari internal, Pak Edy dan Pak Yopi," kata Wakil Ketua Bidang Bappilu NasDem Riau, Dedi Hariyanto Lubis mengonfirmasi, Senin (6/5).

Persaingan dalam penentuan calon gubernur di NasDem Riau semakin hangat.

Bahkan elite kader, Edy Natar dan Yopi Arianto juga mendaftar untuk pencalonan Gubermur Riau (Gubri) di Pilkada 2024.

Saat ini Edy Natar menjabat Ketua Dewan Pakar NasDem Riau. Sedangkan Yopi Arianto merupakan Sekretaris Wilayah NasDem Riau.

Hingga saat ini yang sudah mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Riau, seperti Yopi Arianto, Edy Natar, Abdul Wahid, Imam Sukendar, Syamsurizal, M Nasir, Nasaruddin, Firdaus MT, dan M Haris.

Yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran dengan posisi sebagai Bakal Calon Gubernur Riau yaitu Edy Natar Nasution, Abdul Wahid, Iman Sukendar, Firdaus MT, Yopi Arianto, dan Syamsurizal.

Sebagai informasi pendaftaran bakal calon gubernur Riau dibuka dari 1 hingga 7 Mei. Selanjutnya, pengurus NasDem Riau akan menggelar pleno untuk merekomendasikan nama-nama tersebut ke DPP NasDem di Jakarta pada 14 Mei mendatang.

"Besok terakhir pendaftaran. Nanti kita pleno di DPW pada 13 Mei dan 14 Mei dikirim nama-nama tersebut ke Jakarta," ujarnya

Dedi menyebut bahwa partai tidak memberikan jaminan untuk mendukung kader internal jika hasil survei buruk. Keputusan akhir berada di tangan NasDem pusat untuk siapa yang didukung pada Pilkada serentak 2024. (*)

Tags : calon gubernur riau, cagub mendaftar ke parpolcagubri siap bertarung di pilkada 2024 ,