Daik Lingga   2022/02/12 21:36 WIB

Desa Kualaraya Turunkan 10 Peserta yang 'Siap Bertanding' di MTQ Daik Lingga

Desa Kualaraya Turunkan 10 Peserta yang 'Siap Bertanding' di MTQ Daik Lingga
Kepala Desa Kualaraya, Misran

DAIK LINGGA - Sebanyak 10 peserta dari Desa Kualaraya diturunkan yang siap mengikuti perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan Singkep Barat, Daik Laingga, Kepulauan Riau (Kepri). 

"Musabaqah Tilawatil Quran ke IX diselenggarakan pada tingkat kecamatan yaitu di Kecamatan Singkep Barat diselenggarakan pada 25 Februari 2022 ini."

"Insyallah pada MTQ tingkat kecamatan nanti kita berkomitmen masuk di tiga besar, karena tahun sebelumnya hanya bertahan di lima besar pada waktu Kades lama," kata Kepala Desa (Kades) Misran MS tadi Sabtu (13/2/2022) melalui sarana Whats App (WA) nya.

Musabaqah Tilawatil Quran ke - IX selaku tuan rumah adalah Desa Sungai Buluh setelah hasil musyawarah kecamatan. Sedangkan Desa Kualaraya sebagai tuan rumah pada Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) pada tahun 2023.

Tetapi Misran yakin bisa merebut juara melalui peserta yang diterjunkan sebelumnya sudah mendapatkan gemblengan untuk ikut bertanding.

Sedangkan cabang yang diikuti Tilawah Dewasa Tina, Kodit (putra), Tri (putri), Tilawah Anak-anak Andika (Putra), Melin (putri), Cabang Tartil Peza (Putra), Dilla (Putri), Cabang Hapalan (5) Juz Aripin (Putra), Dilla (putri), sedangkan (1) Juz Siti.

"Pada tahun ini hanya lima cabang saja yang di pertandingkan, ini ada celah untuk kita meraih juara," kata Misran.

"Kalau juara 1 dan 2 sudah tidak bisa dilewati lagi karena Desa Bakong dan Desa Tinjul sudah memiliki skil yang tinggi," sambungnya.

Namun Misran tetap memberikan semangat pada anak-anak yang bertanding, "jangan patah semangat, Insyallah kita berhasil melewati juara bertahan yang penting tetap berdo'a dan belajar terus," himbaunya pada peserta.

Jadi selain Kades Kualaraya memberikan semangat pada peserta, kegiatan MTQ diselenggarakan sebagai agenda tahunan diikuti 12 desa satu kelurahan berlangsung selama lima hari berjalan lancar. (*)

Tags : Musabaqah Tilawatil Quran, Desa Kualaraya Turunkan 10 Peserta di MTQ Tingkat Kecamatan, Desa Kualaraya Siap Bertanding di MTQ Daik Lingga,