Headline Politik   2023/08/13 13:42 WIB

Larshen Yunus dapat Dukungan dari Pentolan Golkar, Bupati Afrizal Sintong: 'Caleg Perindo yang Benar-benar Petarung dari Akar Rumput'

Larshen Yunus dapat Dukungan dari Pentolan Golkar, Bupati Afrizal Sintong: 'Caleg Perindo yang Benar-benar Petarung dari Akar Rumput'
Larshen Yunus Caleg dari Perindo dan Bupati Rohil Afrizal Sintong

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Ada hal yang menarik dari hasil ngobrol dan nongkrong saat dengan Afrizal Sintong SIP M.Si, Bupati Rokan Hilir [Rohil], Riau, di rumah kediaman beralamat dibilangan Jalan Paus, Pekanbaru Sabtu malam 12 Agutus 2023 kemarin itu.

Selain berbicara dari berbagai yang hangat terjadi, beberapa ungkapan dan cerita pemimpin unik dan merakyat itu juga dikenal selalu menyerap suara-suara rakyat kecil, Ia juga mendukung Larshen Yunus, selaku Ketua DPD I KNPI Riau yang maju sebagai Calon Legislatif [Caleg] untuk DPRD Riau.

“Ia [Larshen Yunus] memang petarung dari akar rumput untuk Perindo. Kita kagum dan mendukungnya,” kata Afrizal Sintong yang juga dikenal sebagai Ketua DPD II Partai Golkar di Kabupaten Rokan Hilir [Rohil] itu menilai.

Didepan Larshen Yunus, Afrizal Sintong banyak memberikan masukan dan arahan dalam menuju kursi DPRD Riau.

Tetapi pentolan Golkar itu kembali menyerukan Caleg Larshen Yunus dari kader Perindo yang bakal bertarung dalam pemilihan legislatif tahun 2024, harus bisa lebih gesit untuk menyerap aspirasi masyarakat di wilayah daerah pemilihan [Dapil] nya. 

”Ini sekedar memberikan dukungan bagi Larshen Yunus untuk maju sebagai bakal calon legislatif yang tergambar benar-benar merupakan suara dari akar rumput Perindo,” kata Afrizal Sintong.

Ia pun banyak menceritakan pengalamannya yang pernah duduk di legislatif [DPRD] Kabupaten Rohil yang tak lepas dari kisih-kisih dalam menjalaninya.

"Tentunya tidak semua pemilih diharapkan dapat mendukung dan memilih kita. Tetapi tentukan suara pemilih itu yang benar-benar mendukung dan binalah," sarannya.

Dengan mengusung Caleg, Afrizal Sintong berharap nantinya yang diusung berasal dari kader Perindo, tentunya di intern partai sudah lebih dahulu ada pembicaraan yang mengarah pada figur bakal caleg.

Alasan dukung caleg Larshen Yunus?

Selain karena merasa memiliki kedekatan emosional dan historis, menurut Afrizal Sintong , dukungan terhadap Larshen Yunus merupakan hal yang wajar.

Jadi soal dukungan yang diberikan sang Bupati Rohil ini sebelumnya dalam kontestasi pemilihan legislatif, diakui Larshen Yunus membuat dan menjadi suport bagi Caleg termuda dari Perindo ini. 

”Saya tidak lupa mengucapkan ribuan terimakasih setelah Bupati Rohil Afrizal Sintong, pemimpin unik dan merakyat ini memberikan dukungan, sekaligus mengantarkan saya untuk menjadi anggota DPRD Riau untuk tahun 2024 ini," kata Larshen Yunus menyikapi dukungan yang diberikan.

Menurutnya, pada sebelum-sebelumnya KNPI juga telah mendukung Afrizal Sintong untuk melanjutkan memegang tongkat estafet kepemimpinan untuk memimpin Rohil,” papar Larshen Yunus.

"Jadi selain KNPI yang sudah lama mendukung pemimpin unik dan merakyat itu, juga sudah waktunya sekarang Perindo juga memberikan dukungan kepada Afrizal Sintong supaya beliau juga bisa melanjutkan kepemmpinannya untuk 2024-2029," ujarnya.

Larshen Yunus juga mengaku memiliki kedekatan historis dengan keluarga Afrizal Sintong.

"Namun pesan dan masukan dari beliau [Afrizal Sintong], untuk Perindo yang diharapkan nantinya bisa menjalankan politik religius dalam ruang lingkup legislatif sangat kami hargai," kata Larshen.

”Afrizal Sintong dari keluarga Golkar, nantinya pasti bisa bersama-sama bekerja mewujudkan visi misi yang sama dalam pemerintahan,” ujar Larshen lagi.

Tetapi dilain pihak banyak orang menilai, dukungan yang diberikan Bupati Rohil untuk Larshen Yunus yang juga Wakil Sekretaris Jenderal [Wasekjend] KNPI Pusat Jakarta itu sama sekali bukan merupakan hal baru.

"Dukungan itu sebenarnya sudah muncul sejak enam bulan terkahir ini."

"Larshen pun tidak membantah ketika kemudian sebagian kader dari Perindo ini sempat memunculkan dukungan bagi Afrizal Sintong dalam setiap gerakan kepemimpinannya di Rohil."

Jadi keputusan tentang dukungan mendukung ini disampaikan malam itu, kiranya tergambar semakin meningkatkan rasa percaya diri keduanya dalam melakukan sosialisasi kepada konstituen untuk memenangkan baik di jabatan legislatif dan eksekutif.

Selain itu tergambar semakin menariknya ruang teras rumah sang pemimpin unik dan merakyat itu saat nogkrong sambil ngobrol malam hari karena dasarnya dilatarbelakangi keduanya memang sama-sama berasal dari wong cilik yang sedang berjuang. (*)

Tags : bupati rohil afrizal sintong, bupati dukung caleg, afrizal sintong pentolan golkar dukung larshen yunus maju caleg, larshen yunus knpi riau benar-benar petarung dari akar rumput, caleg perindo larshen yunus petarung akar rumput,