Seni Budaya   2023/08/29 8:20 WIB

Lukisan SBY Mantan Presiden Keenam RI Dibeli Seharga Rp 510 Juta, 'dalam Lelang yang Digelar di Taman Ismail Marzuki'

Lukisan SBY Mantan Presiden Keenam RI Dibeli Seharga Rp 510 Juta, 'dalam Lelang yang Digelar di Taman Ismail Marzuki'
Ketua DPP Demokrat Syarief Hasan (kiri) membeli lukisan Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (kanan) dalam acara lelang amal di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Kamis (24/8/2023)

SENI BUDAYA - Lukisan Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) laku terjual dengan nilai Rp 510 juta dalam lelang yang digelar di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Kamis (24/8/2023).

"Lukisan Presiden Keenam RI dibeli Seharga Rp510 juta."

"Saya memang termasuk salah satu penggemar berat lukisan Bapak," kata Syarief Hasan, Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat pada media, Senin (28/8).

Dalam usai acara lelang, Hasan Syarief menyebut sudah mengoleksi tiga lukisan lainnya dan lukisan kali ini menambah koleksinya.

Pembawa acara lelang lukisan yang dibawakan Coki Sitohang itu melelang lukisan untuk gerakan amal Jogja Disability Arts.

Coki mengatakan lukisan tersebut baru dibuat SBY di Cikeas pada Rabu (23/8/2023) kemarin dan diselesaikan hari ini sekitar pukul 07.30 WIB.

Lukisan dengan judul "Kabut Pagi di Dusun Sunyi" itu dibeli oleh anak buah SBY sendiri yaitu Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarief Hasan.

Lukisan dengan dimensi 120 cm x 50 cm itu bercerita tentang pemandangan dusun di pagi hari dan menampakkan embun pagi yang masih tebal membentuk kabut. (*)

 

Tags : lukisan mantan presiden keenam ri, mantan presiden ri susilo bambang yudhoyono, lukisan sby dibeli seharga rp 510 Juta, lukisan sby dielang di taman ismail marzuki,