Kampar   2021/02/07 11:43 WIB

Memperingati Hari Jadi Kabupaten Kampar Ke-71 Melalui Virtual Zoom Meeting

Memperingati Hari Jadi Kabupaten Kampar Ke-71 Melalui Virtual Zoom Meeting

RIAUPAGI.COM, KAMPAR - Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya Peringatan Hari Ulang Tahun ke-71  Kabupaten Kampar dilakukan melalui virtual zoom meeting dan sederhana mengingat saat ini pandemi covid-19 tengah melanda. Peringatan HUT Kabupaten Kampar mengangkat tema “Basamo Mambangun Naghohi” (Membangun dan merawat agar potensi anugerah ilahi dapat optimal untuk kemakmuran rakyat).

Tanggal 6 Februari 2021 merupakan hari jadi Kabupaten Kampar yang diperingati setiap tahunnya. Sebelumnya, zoom meeting dilaksanakan melalui rapat Paripurna dengan agenda Peringatan Hari Jadi Kebupaten Kampar ke-71 Tahun 2021, yang dilaksanakan di ruang Rapat DPRD Kampar dan diikuti oleh para kepala OPD di Rumah Dinas Bupati Kampar, Bangkinang Kota, (6/2/21). Paripurna dibuka secara langsung oleh Ketua DPRD Kampar M Faisal, ST, dihadiri langsung oleh Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto,SH dan Wakil Gubernur Riau Brigjen TNI H Edy Afrizal Natar Nasution SIP, Anggota DPRD RI H Syarul Aidi,Lc.Ma, Sekda Kampar Drs Yusri,M.Si, Forkompinda Plus kabupaten kampar serta seluruh para Anggota DPRD Kampar.

Pada paripurna, seperti biasa di lakukan dalam rangkaian acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan sejarah Kabupaten Kampar, pembacaan nama para mantan Bupati Kampar serta capaian kabupaten kampar sampai saat ini, yang disampaikan oleh Sekretaris Dewan Ramlah. Sambutan Bupati Kampar, sambutan Wakil Gubernur Riau, serta di akhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Kampar didampingi Wakil Gubernur Riau, Anggota DPR RI, Ketua DPRD Kampar serta Ketua TP-PKK Kampar Hj Muslimah Wati Catur. Selain memperingatan HUT Kabupaten Kampar yang Ke-71 Tahun 2021, juga untuk mengenang para penggagas dan pendiri juga menjadi mementum dan sumber informasi dan menjadi perbaikan menuju kampar lebih maju.

Peringatan Hari Ulang Tahun ke-71 Kabupaten Kampar berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Masa pandemi tidak menyurutkan warga Kabupaten Kampar untuk memperingati Hari Jadi Ke 71 ini. Peringatan hari jadi Kabupaten diperingati melalui zoom meeting langsung dari Kamtor Bupati Kampar diikuti oleh seluruh desa hingga kecamatan yang ada di Kabupaten Kampar. Tidak ketinggalan aparat pemerintahan Kecamatan Kampar Kiri Hulu ikut menyimak peringatan HUT Kampar melalui fasilitas zoom meeting di Kamtor Camat. Sekretaris Kecamatan Masrijal SPd  terlihat antusias menyaksikan peringatan tersebut.

Dalam pidato Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH mengajak seluruh komponen masyarakat Kampar sesuai dengan tema peringatan hari Jadi Kabupeten Kampar ke 71, “Basamo Mambangun Naghohi”, membangun dan merawatnya agar potensi anugerah ilahi itu dapat kita optimalkan untuk kemakmuran rakyat. Pesan ini juga disampaikan oleh Sekretaris Daerah M Yusri, agar di peringatan HUT Kampar masyarakat bisa mengenakan baju Melayu. HUT Kabupaten kampar kali ini tidak banyak dilakukan kegiatan seperti seminar, bazar, lomba kreasi dan lainnya tetapi sebaliknya diperingati sesederhana mungkin mengingat masa pandemi. 

Penulis: Romi Yanto
Editor: Elfi yandera

Tags : Hari Jadi Kabupaten Kampar Ke-71, Peringatan HUT Melalui Virtual Zoom Meeting,