Headline Pendidikan   2024/03/18 15:34 WIB

Persatuan Guru Republik Indonesia Berbagi Paket Buka Puasa Ramadan, Dr Adolf Bastian: 'Sebagai Bentuk Kepedulian Bagi Sesama'

Persatuan Guru Republik Indonesia Berbagi Paket Buka Puasa Ramadan, Dr Adolf Bastian: 'Sebagai Bentuk Kepedulian Bagi Sesama'

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Persatuan Guru Republik Indonesia [PGRI] Riau berbagi paket buka puasa Ramadan 1445 Hijriyah Tahun 2024.

"Berbagi paket buka puasa Ramadan sebagai bentuk kepedulian bagi sesama."

"Tujuannya sebagai bentuk hadirnya PGRI di tengah masyarakat khususnya yang ada disekitaran Gedung Guru Riau dalam bentuk aksi sosial," sebut Ketua PGRI Riau, Dr Adolf Bastian, MPd yang diwakili ketua tim pelaksana Septiandi Putra, Minggu (17/3).

Kegiatan ini bertemakan "PGRI Provinsi Riau Berbagi Paket Buka Puasa".

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian PGRI bagi sesama dalam menjalankan ibadah puasa Ramadan dalam menjalankan ibadah Puasa Ramadhan 1445 Hijriah.

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Riau bagi-bagi takjil bagi para pengendara yang melintasi Gedung Guru di Jl Sudirman, Pekanbaru.

Septiandi Putra menjelaskan untuk awal dibagikan sebanyak 100 paket buka puasa untuk masyarakat yang melewati Gedung Guru Riau di Jalan Sudirman. Termasuk juga tadi diberikan kepada pedagang kaki lima yang ada di sekitar Gedung Guru Riau.

Paket buka puasa ini didanai oleh donasi-donasi internal pengurus PGRI Provinsi Riau. Kemudian diolah oleh tim untuk dibagikan ke masyarakat.

Melihat antusias masyarakat, diharapkan aksi sosial seperti ini rutin terselenggara. "Karena antusias dari masyarakat, tidak sampai 10 menit paket buka puasa habis. Dan semoga apa yang kita lakukan ini menjadi ladang amal baik dan pahala di bulan Ramadan," tutupnya. (rp.sul/*)

Editor: Elfi Yandera

Tags : Persatuan Guru Republik Indonesia, PGRI Riau, Berbagi Paket Buka Puasa Ramadan, PGRI Pedulian Bagi Sesama,