Headline Rokan Hulu   2021/08/22 20:31 WIB

Polres Rohul Buka Penerimaan Polri 2021

Polres Rohul Buka Penerimaan Polri 2021
Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK

ROKAN HULU - Polisi Resort [Polres] Rokan Hulu [Rohul] membuka penerimaan untuk menjadi anggota Polri, salah satunya dengan melakukan sosialisasi melalui media massa.

Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK menjelaskan pendaftaran penerimaan Bintara Polri Bakomsus (Perawat dan Bidan) tahun 2021 di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) telah dibuka. Melalui Pengumuman Nomor: Peng/43/VIII/DIK.2.1/2021, jumlah peserta didik 250 orang, lama pendidikan 3 bulan, tempat pendidikan Pusdik Polair dan Sepolwan.

Dalam penumuman itu diberitahukan kepada seluruh masyarakat, khususnya adik-adik yang telah selesai menempuh pendidikan Perawat dan Bidan untuk bergabung di Kepolisian Republik Indonesia. "Persyaratan khusus, pria/wanita, bukan anggota/mantan Polri/TNI dan PNS atau pernah mengikuti pendidikan Polri/TNI, lulusan D-III dengan IPK minimal 2,50 dan terakreditasi, lulusan D-IV/S-I dengan IPK minimal 2, 50 dan terakreditasi, usia calon Bintara Polri Kompetensi Khusus Perawat dan Bidan Tahun Anggaran 2021, lulusan D-III usia maksimal 30 tahun dan lulusan D-IV/S-I usia maksimal 33 tahun," terang Kapolres Rohul, Minggu (22/8/2021) pagi.

Di tempat yang sama, Paur Humas Polres Rohul AIPDA Mardiono P SH mengatakan, Polri telah membuka pendaftaran penerimaan Bintara Polri Bakomsus (Perawat dan Bidan). "Dalam penerimaan Polri tidak ada pungutan biaya apapun (gratis) serta pendaftaran secara online melalui  https://penerimaan.polri.go.id dan verifikasi berkas di Polres Rohul,” ujarnya.

Untuk waktu pendaftaran penerimaan Bintara Polri Bakomsus (Perawat dan Bidan) tahun 2021, buka pendidikan  9 September 2021, tutup pendidikan 22 Desember 2021. "Untuk informasi lebih lanjut, bisa menghubungi, Bagian Sumda Polres Rohul di bawah Pimpinan Kompol J Purba," jelasnya. (rilis)

Tags : Penerimaan Polri 2021, Rohul, Polres Rohul Buka Penerimaan Polri 2021,