Dumai   2022/10/17 7:47 WIB

PT Kilang Pertamina Internasional RU Dumai Selenggarakan Vendor Day 2022

PT Kilang Pertamina Internasional RU Dumai Selenggarakan Vendor Day 2022
PT KPI RU Dumai menyelenggarakan Vendor Day 2022 di Hotel The Zuri Dumai

DUMAI - PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) Dumai menyelenggarakan Vendor Day 2022 berlangsung di Hotel The Zuri Dumai.

"Vendor Day 2022 sekaligus untuk menjalin silaturahmi antara perusahaan dengan mitra."

"Vendor itu adalah mitra bagi PT KPI RU dumai yang kehadirannya dibutuhkan. Sehingga diperlukan sinergi yang lebih baik lagi kedepannya dalam menjalankan kerjasama antara kedua belah pihak hingga makin efektif dan efisien," kata Manager Procurement RU II, Dedi Surono, Kamis (13/10).

Dalam kegiatan ini dalam rangka menjalin silaturahmi ini hadir 159 peserta dari 144 perusahaan di Dumai, Sungai Pakning dan luar daerah lainnya mengikuti kegiatan tersebut. Acara ini bertema "Sosialisasi Prosedur dan Ketentuan yang Berlaku untuk Meningkatkan Efektivitas Proses Pengadaan Kegiatan".

Selain meningkatkan silaturahmi antara perusahaan dengan mitra juga mendorong pengadaan barang dan jasa menjadi lebih efektif dan efisien.

"Para vendor yang ada di lingkungan perusahaan merupakan mitra yang dibutuhkan," kata Dedi Surono.

Sedangkan Pjs General Manager PT KPI RU II, Khabibullah Khanafie, dalam sambutannya mengatakan perkembangan bisnis yang cepat di satu sisi memberikan peluang baru. Namun juga memberikan tantangan bagi PT KPI.

Dalam rangka menghadapi tantangan tersebut, butuh dukungan pengadaan barang dan jasa yang lebih efektif dan efisien.

Menurutnya pembaruan atau update prosedur dan ketentuan terkait pengadaan barang dan jasa di PT KPI harus dipatuhi mitra.

Untuk itu PT KPI RU Dumai juga melakukan pembinaan kepada penyedia barang dan jasa agar para vendor ini memiliki kompetensi yang baik dalam mengikuti proses pengadaan atau lelang.

Dengan diadakannya Vendor Day 2022 ini diharapkan mitra bisa menyamakan pola pikir terkait prosedur dan ketentuan yang belaku. Terutama dalam kegiatan pengadaan barang dan jasa di PT KPI.

Hal ini diharapkan dapat meningkatkan awareness seluruh vendor terhadap seluruh aturan yang berlaku di Pertamina dan pemerintah.

Adapun kegiatan ini juga diapresiasi oleh para peserta dari pihak vendor, dengan testimoni yang diwakili oleh Hipebaja dan Perkumpulan Kontraktor Pertamina RU II dan Pertamina Hulu Rokan (PKPPHR). (rp.ind/*)

Tags : PT Kilang Pertamina Internasional, PT KPI RU Dumai, Vendor Day 2022 ,