Kuniler   2022/11/05 13:38 WIB

Riau Gencar Promosikan Destinasi Wisata dan Kuliner Halal

Riau Gencar Promosikan Destinasi Wisata dan Kuliner Halal

PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar tengah gencar promosikan destinasi wisata halal, begitu juga tentang kuliner halal.

"Riau gencar promosikan destinasi wisata dan kuliner halal khususnya di Kota Pekanbaru."

"Kita sangat menyambut baik terkait akan ditetapkannya lokasi wisata halal di Kota Pekanbaru," kata Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Ginda Burnama ST menilai Kota Bertuah sudah tepat jadi pusat destinasi wisata halal, Jumat (4/11).

"Kita ketahui wisata kuliner untukdi Kota Pekanbaru rata-rata sudah halal. Tapi kalau memang pak Gubernur ingin membuatkan spot atau titik-titik wisata halal itu dimana saja tentu harus bersinergi dengan Pemerintah Kota Pekanbaru," sambung Ginda.

Diketahui, Provinsi Riau ditetapkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebagai salah satu destinasi pariwisata halal pada Tahun 2019.

Provinsi Riau terus gencar mempromosikan dan mengembangkan potensi wisata halal, bahkan Pekanbaru sebagai ibu kota Provinsi Riau mendapatkan perhatian serius dalam pengembangan wisata halal.

Tetapi menurut Ginda, ada beberapa titik yang selama ini jadi primadona lokasi wisata kuliner Pekanbaru. Seperti di kawasan Arifin Ahmad, Jalan Sumatera, dan Pasar Bawah.

"Tiga lokasi itu kan memang pusatnya kuliner semua, yang itu saja yang ditetapkan sebagai kawasan destinasi wisata halal," pungkas Ginda.

Pengembangan pariwisata halal bisa memberikan dampak signifikan terhadap pembangunan ekonomi daerah. Hal ini bisa dilihat dari munculnya berbagai jenis usaha, serta membaiknya infrastruktur di lokasi objek wisata. Bahkan terbukanya lapangan kerja baru, serta meningkatnya PAD. (rp.sul/*)

Tags : Destinasi Wisata Halal, Kuliner Halal, Riau Gencar Promosikan Destinasi Wisata dan Kuliner Halal ,