Bengkalis   2024/03/24 21:49 WIB

Apoteker Bengkalis Berbagi 300 Takjil di Jalanan yang Diperuntukkan Pengguna Kenderaan Bermotor

Apoteker Bengkalis Berbagi 300 Takjil di Jalanan yang Diperuntukkan Pengguna Kenderaan Bermotor

BENGKALIS – Hari ke-13 puasa Ramadan, para apoteker Bengkalis yang tergabung dalam Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (PC IAI)  Bengkalis menggelar kegiatan berbagi takjil on the road (di jalan). Kegiatan ini dipusatkan di Jalan Antara, depan Wisma Daerah Sri Mahkota Bengkalis, Ahad sore (24/3/2024).

Sebanyak 300 takjil telah dipersiapkan untuk para penerima takjil baik para pengguna kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat dan juga para pejalan kaki yang melintas di depan Wisma Daerah. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud pengabdian apoteker ke masyarakat dan perwujudan rasa syukur kepada Allah SWT atas semua kenikmatan. Serta masih diberikan kesempatan untuk jalankan Ibadah puasa di bulan suci Ramadan.

Ketua Panitia Pelaksana, Apt M Munandar disela-sela pembagian takjil mengatakan, kegiatan berbagi takjil ini dilakukan merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama, khususnya masyarakat bengkalis yang sedang menjalankan ibadah puasa.

"Dengan membagikan takjil ini diharapkan bisa membantu warga yang belum sempat menyiapkan makanan untuk berbuka, selain itu dengan kegiatan ini kami dapat berbagi kebahagiaan dengan masyarakat di bulan Ramadan ini," ujarnya.

Sementara itu, Ketua PC IAI Bengkalis diwakili Wakil Ketua PC IAI Bengkalis Apt Mirna Junita, mengungkapkan, kegiatan pembagian takjil ini pertama kali dilaksanakan di Bengkalis dan merupakan ide dari teman-teman sejawat apoteker. Pada Ramadhan sebelumnya, agenda pengabdian masyarakat pernah juga dilaksanakan di Panti Asuhan Dayang Dermah.

Mirna mengatakan, dengan kegiatan ini diharapkan dapat mempererat silaturahmi dengan masyarakat dan sesama sejawat apoteker tentunya dan menjadi media untuk mendekatkan diri profesi apoteker dengan masyarakat.

"Harapan kami, semoga kegiatan ini dapat menjadi rutinitas kami setiap tahunnya agar kita semua sama-sama bisa mencapai keberkahan bulan suci Ramadhan, walaupun hanya dengan takjil yang sederhana," katanya.

Pantauan di lapangan takjil berupa aneka kue ringan yang berjumlah 300 paket ini tampak diserbu para pengguna jalan dari berbagai kalangan. Hanya dalam hitungan menit, pembagian takjil selesai dilakukan.

Tags : Apoteker Bengkalis, Takjil, Berbagi Takjil, Pengguna Kenderaan Bermotor dapat Takjil,