Bengkalis   2024/04/18 20:44 WIB

Golkar Siapkan Kader Terbaik Dr Indra Gunawan dan Syahrial Maju di Pilkada Bengkalis 2024

Golkar Siapkan Kader Terbaik Dr Indra Gunawan dan Syahrial Maju di Pilkada Bengkalis 2024
Dr Indra Gunawan dan Syahrial ST M.Si

PEKANBARU - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Provinsi Riau tengah mempersiapkan dua orang kadernya sekaligus yaitu Dr Indra Gunawan dan Syahrial ST M.Si sebagai bakal calon Bupati Bengkalis dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Riau serentak 2024.

"Golkar siapkan bacalon di Pilkada Bengkalis 2024."

"Kita siapkan dua nama, sudah dibekali surat mandat oleh DPP. Kita harapkan bisa aktif turun ke bawah untuk menaikkan elektabilitasnya," kata Wakil Ketua DPD Golkar Riau, Ikhsan pada media, Kamis (18/4).

Ikhsan mengatakan mandat itu datang langsung dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar.

Ikhsan menyebut Indra Gunawan alias Eet dan Syahrial merupakan kader terbaik Golkar.

Indra Gunawan atau biasa disapa Engah Eet merupakan kader Golkar yang sudah berkarir cukup lama sejak dari sayap partai hingga kini menjadi Sekretaris DPD Partai Golkar Riau.

Eet sudah duduk menjadi Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis selama tiga periode yaitu pada tahun 2004-2009, 2009-2014, dan 2014-2019.

Lalu satu periode di DPRD Provinsi Riau 2019-2020 dengan posisi sebagai Ketua DPRD namun kemudian mengundurkan diri karena berlaga di Pilkada.

Sedangkan Syahrial atau Cik Syahril merupakan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bengkalis yang menjadi anggota DPRD Kabupaten Bengkalis selama dua periode yaitu tahun 2014-2019 sekaligus menjadi Wakil Ketua DPRD Bengkalis di periode 2019-2024.

Ikhsan menjelaskan bahwa pergerakan kedua kader tersebut tetap akan dimonitor lewat hasil survei yang akan dilakukan sebanyak tiga kali, dan hasil survei pertama akan keluar awal Mei.

"Survei akan menjadi acuan DPP untuk menunjuk siapa yang akan layak dijadikan kandidat Calon Bupati Bengkalis. Dan sejauh ini, baik Engah Eet atau Cik Syahrial, mereka sudah siap," ujarnya.

Golkar menyadari, tambah Ikhsan, tidak bisa mengusung pasangan dari partai yang sama di Pilkada sehingga perlu dilakukan komunikasi politik untuk membentuk partai koalisi.

"Golkar kan ada tiga kursi, nanti untuk memenuhi 20 persen total kursi DPRD, yaitu sembilan kursi, kita akan bangun komunikasi. Untuk tahap awal kita sudah komunikasi dengan beberapa partai," sebutnya. (*)

Tags : kader, golkar siapkan kader terbaik, pilkada 2024, Dr Indra Gunawan dan Syahrial Maju di Pilkada Bengkalis 2024,