Rokan Hulu   2021/12/27 14:18 WIB

Ribuan Rumah Warga di Rohul Terendam Banjir Kini Mulai Surut

Ribuan Rumah Warga di Rohul Terendam Banjir Kini Mulai Surut

ROHUL - Banjir di Rokan Hulu kini berangsur surut, terutama di Kota Pasir Pengaraian sejak Sabtu 25 Desember 2021 kemarin.

"Sejumlah ruas jalan yang sebelumnya tidak bisa dilalui akibat tergenang air saat ini mulai bisa dilalui," Kepala BPBD Riau, M Edy Afrizal kepada wartawan, Minggu (26/12).

Dia mengatakan beberapa ruas jalan yang sebelumnya terendam banjir kini sudah bisa dilalui.

"Sebelumnya banjir sempat merendam ribuan rumah penduduk dan sejumlah ruas jalan, akibat meluapnya air sungai Batang Lubuh."

Untuk di Kota Pasir Pengaraian, banjir saat ini sudah surut, "untuk di kecamatan Rambah, air mulai mengalami kenaikan lagi," kata Edy.

Dengan mulaisurutnya banjir di Pasirpengaraian akses transportasi kendaraan bermotor di ruas jalan jalur dua Tuanku Tambusai sudah bisa dilintasi.

"Air Sungai Batang Lubuh telah surut dan tidak lagi merendam ruas jalan dan rumah penduduk."

"Arus lalul intas dari Jembatan Batang Lubuh pasir pengaraian menuju arah Komplek Pemkab Rokan Hulu telah lancar seperti biasa,’’ katanya.

Untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir, pihaknya bersama dinas sosial Riau juga telah mengirimkan bantuan berupa personil dan bantuan lainnya.

Tetapi bantuan juga diserahkan bersama dengan pihak DPRD Riau. "Beberapa bantuan yang disalurkan berupa mi instan, makanan cepat saji, minyak goreng serta beberapa kebutuhan lainnya disalurkan," ujarnya. (*)

Editor: Elfi Yandera

Tags : Banjir di Rohul, Ribuan Rumah Warga Terendam Banjir, Banjir Mulai Surut,