News   2024/05/08 12:24 WIB

Seiring Peringatan HUT Persaja Ke-73, Jaksa di Riau Diingatkan untuk Hidup Sederhana

Seiring Peringatan HUT Persaja Ke-73, Jaksa di Riau Diingatkan untuk Hidup Sederhana
Akmal Abbas SH MH, Kajati Riau

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau Akmal Abbas memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun [HUT] ke-73 Persatuan Jaksa Republik Indonesia [Persaja] 2024, Senin 6 Mei 2024.

"Perigantan HUT Persatuan Jaksa Republik Indonesia [Persaja] Ke-73."

"Persaja bukanlah organisasi profesi belaka, namun harus menjadi organisasi terdepan yang memiliki fungsi strategis dalam penegakan hukum," ujar Akmal Abbas SH, MH.

Peringatan HUT tahun ini bertemakan 'Persaja Siap Melaksanakan Transformasi Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas 2045'.

Kegiatan ini diikuti seluruh pegawai Korps Adhyaksa.

Akmal Abbas menyampaikan di usia yang semakin matang ini, Persaja telah menunjukkan eksistensinya sebagai organisasi profesi yang giat mendukung penguatan profesi Jaksa.

Di usia 73 tahun ini, diharapkan menjadi momentum bagi Jaksa untuk semakin profesional, responsif, berintegritas, mumpuni, dan andal sebagai pondasi utama menuju transformasi penegakan hukum yang dicita-citakan.

Akmal Abbas juga mengingatkan para Jaksa untuk selalu menjaga wibawa dan kehormatan profesi, serta menerapkan pola hidup sederhana dan bijak dalam setiap pelaksanaan tugas.

Dia menegaskan, Persaja harus mampu berperan aktif sebagai motor penggerak dalam memajukan profesi Jaksa dan mendukung kemajuan institusi Kejaksaan.

Upacara diakhiri dengan pemotongan tumpeng sebagai rasa syukur oleh Akmal dan Wakil Kepala Kajati (Wakajati) Riau Hendrizal Husin.

Potongan tumpeng kemudian diserahkan kepada salah satu Jaksa Senior dan Jaksa Junior di lingkungan Kejati Riau. (*)

Tags : Persatuan Jaksa Republik Indonesia, HUT ke-73 Persaja, Jaksa di Riau Diingatkan untuk Hidup Sederhana, News,