Bengkalis   2022/10/14 16:37 WIB

Ratusan Orang Ramaikan Operasi Pasar Murah Tani di Bengkalis yang juga Dihadiri Gubernur Riau

 Ratusan Orang Ramaikan Operasi Pasar Murah Tani di Bengkalis yang juga Dihadiri Gubernur Riau
Gubernur Riau Drs H Syamsuar M.Si meninjau operasi pasar murah di Desa Air Putih, Bengkalis.

BENGKALIS - Ratusan orang meramaikan Operasi Pasar Murah Tani di Desa Air Putih, Kabupaten Bengkalis yang diprakarsai Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. 

"Operasi pasar murah tani di Bengkalis ramai dikunjungi yang juga dihadiri Gubernur Riau Syamsuar."

“Sebagaimana arahan dari bapak Gubernur Riau, Syamsuar dalam rangka menekan laju inflasi, ini ada 10 program strategis yang diarahkan pada semua lini terkait dalam rangka menekan laju inflasi di riau,” sebut Kepala Dinas Tanaman Panggan dan Hotikultura Riau, Syahfalefi seperti dilansir mediacenter.riau.go.id,, Jumat (14/10).

Warga berbondong-bondong karena harga bahan pangan dijual lebih murah dari pasar.

Syahfalefi menyebut operasi pasar itu untuk memudahkan masyarakat beli pangan yang harganya terjangkau.

Harga komoditi seperti cabai dan beras yang berada pada zona merah lebih murah. Pelaksanaan pasar murah pun dilakukan agar masyarakat dapat harga yang terjangkau.

“Tentunya semua harga yang ada di sini lebih murah dari harga pasar pada umumnya. Dapat kami sampaikan ada beberapa komoditi yang saat ini di Riau yang berada pada zona merah, terutama beras dan cabai yang sangat berpengaruh terhadap inflasi,” sebut Syahfalefi.

Terlihat warga merasa senang dengan adanya pasar murah, karena harga yang dijual sangat murah.

“Ini sangat membantu kami, karena harganya terjangkau. kayak telor aja di pasar biasanya 46 ribu rupiah tapi kalau disini 41 ribu rupiah," kata Syahfalefi.

"Terus kalau untuk cabai rawit di pasar tu kami beli 55 ribu rupiah disini 40 ribu rupiah. Tentunya ke depannya kegiatan seperti ini terus ada lagi pak, karena ini untuk kebutuhankan masyarakat," sambungnya. (*) 

Tags : Pasar Murah, Bengkalis, Operasi Pasar Murah Tani, Gubernur Riau Syamsuar Hadiri Pasar Murah,