News Kota   2020/11/24 12:33 WIB

1 Orang Warga Sidomulio Meninggal Akibat Covid, Lingkungan Tak Diisolasi

1 Orang Warga Sidomulio Meninggal Akibat Covid, Lingkungan Tak Diisolasi

PEKANBARU - Seluruh warga dilingkungan Gang Ihklas, Kelurahan Sidomulio, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru tak melalukan isolasi mandiri seperti menutup semua akses masuk Gang Jalan setelah satu warga berinisial KI (55) dilingkungan itu meninggal dunia akibat Covid-19.

"Kita terus mengawasi kesehatan dan keamanan warga di lingkugan ini dengan menempatkan penjagaan di tingkat Rukun Tetangga (RT), selain itu juga telah menyediakan alat protokol kesehatan," kata Bangun Sitepu, Ketua RT02 menyikapi adanya salah satu warga yang meninggal dunia dua hari lalu.

Hanya memang petugas Covid-19 yang menjemput korban meninggal dunia di kediaman telah melakukan penyemprotan disenfektand. Pada saat ditengah pandemi corona memakamkan atau turut dalam pemakaman seseorang yang meninggal merupakan satu kegiatan yang sangat dianjurkan. Berbeda halnya keketika yang meninggal merupakan pasien Covid-19.

Keluarga atau kerabat tidak diperkenankan terlibat langsung dalam pemakaman. Prosesi pemakaman dilakukan oleh petugas khusus yang mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap. "Apa yang terjadi dilingkungan Gang Ihklas Kelurahan Sidomulio kemarin itu, sangat mengkhawatirkan dan warga tidak ikut memakamkan jenazah pasien Covid-19," kata Mazid, warga setempat. (rp.sdp/*)

Tags : warga positif covid, satu warga meninggal akibat kasus covid-19, pekanbaru,