News   2024/06/12 16:50 WIB

11 Ruas Jalan yang Alami Kerusakan di Kota Pekanbaru Sudah Diperbaiki, Kata PUPR Riau

 11 Ruas Jalan yang Alami Kerusakan di Kota Pekanbaru Sudah Diperbaiki, Kata PUPR Riau

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pemprov Riau tahun ini menerima sebanyak 16 ruas pengalihan jalan dari Pemko Pekanbaru untuk membantu dalam memperbaiki jalan-jalan yang mengalami kerusakan parah.

"11 ruas jalan yang di Pekanbaru sudah diperbaiki."

"Tahun ini kami menerima peralihan kewenangan jalan dari Pemko pekanbaru sebanyak 16 ruas jalan. Perbaikan jalan yang dialihkan tersebut langsung digesa," kata Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Riau, Teza Dasra, Rabu (11/6).

Teza Dasra menyatakan, setelah proses pengalihan aset jalan selesai, pihaknya segera menggesa perbaikan jalan yang rusak di Pekanbaru.

Dari total 16 ruas jalan yang dialihkan ke Pemprov Riau, kata Teza Dasra, hingga saat ini sudah diperbaiki 11 ruas jalan.

Beberapa dari jalan tersebut sudah selesai diperbaiki, sementara yang lain masih dalam proses.

"Total hingga saat ini sudah 11 ruas jalan yang dilakukan perbaikan. Ada yang sudah selesai diperbaiki dan ada yang masih proses perbaikan," sebutnya.

Ia juga merincikan ruas jalan yang sudah selesai diperbaiki di antaranya Jalan Cut Nyak Dhien, Imam Bonjol, A Yani, M Yamin, Parit Indah dan Adi Sucipto.

Sementara ruas jalan yang masih dalam proses perbaikan termasuk Cipta Karya, Kartama, Diponegoro dan Sultan Syarif Kasim.

"Sementara untuk lima ruas jalan lainnya juga akan segera digesa untuk proses perbaikannya. Yakni jalan pesantren, jalan sisingamangaraja, jalan ahmad dahlan, jalan pattimura dan jalan teropong," tambahnya.

Pengalihan dan perbaikan jalan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas infrastruktur di Pekanbaru dan memudahkan mobilitas warga, serta mendukung pertumbuhan ekonomi lokal melalui perbaikan fasilitas dasar yang memadai. (*)

Tags : jalan rusak, ruas jalan di pekanbaru diperaiki, 11 ruas jalan diperbaiki, pupr perbaiki ruas jalan pekanbaru, News,