Rokan Hilir   2020/03/22 18:10 WIB

Sambut Isra' Mi'raj, Jemaah Masjid Al-Ikhlas Lomba Tausyiah

Sambut Isra' Mi'raj, Jemaah Masjid Al-Ikhlas Lomba Tausyiah

ROKANHILIR, RIAUPAGI.com - Menyambut peringatan Acara Isra' Mi'raj Jamaah Masjid Al-Ikhlas di RTO7 dan RT08 Kelompok Tani Kelurahan Cempedak Rahuk Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melaksanakan acara lomba ceramah keagamaan, hapal ayat-ayat pendek, lomba doa dan lomba Azan dilaksanakan di Masjid Al Ikhlas sejak tanggal 18 hingga 20 Maret 2020.

Firdani Amd Sekretaris Kelurahan mewakili Kepala Lurahan Cempedak Rahuk menyatakan terimakasihnya pada Panitia Pelaksana bahwa acara Lomba Tausyiah yang dihadiri para dewan juri, pemuka agama dan masyarakat kelompok tani RT07 dan 08 kelurahan Cempedak Rahuk diikuti sungguh-sungguh, sehingga pelaksanaannya terlaksana dengan baik yang dirangkai dengan acara isra' Mi'raj Nabi Muhammad Saw sambil menutup secara resmi perlombaan Tausyiah keagamaan.

Perlombaan uji kemampuan baca ayat pendek, hapalan doa dan Azan ini diikuti ratusan peserta yang terdiri dari tingkat SD, SLTP, SLTA sederajat dan tingkat orang tua khusus perlombaan Azan diselenggarakan Sabtu (21/3/2020) kemarin. Dilanjutkan pengumuman dan penyerahan hadiah kepada para juara yang dipandu salah seorang dewan juri yaitu Ustadz Nouval Hakim Spdi yang disaksikan masyarakat setempat maupun undangan.

Selain acara perlombaan Tausiyah, acara dilanjutkan dengan ceramah keagamaan tentang Isra' Mi'raj disampaikan Ustazah Nurhasanah Lubis menguraikan, tentang sejarah Nabi Muhammad SAW saat Isra' kan malaikat Jibril hingga Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah dari Allah SWT melaksanakan shalat lima waktu sehari semalam alias 24 jam.

class=wp-image-21299

Ustazah Nurhasanah menambahkan, kaitan peristiwa isra' Mi'raj dengan istri Nabi Muhammad SAW Siti Khadijah juga diuraikan tentang pengorbanannya terhadap syiar agama yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dalam mengembangkan agama Islam yang penuh tantangan oleh pihak kaum kafir.

Sementara Ketua Panitia Dodi Alpayet Rangkuti dalam kesempatan itu juga menyampaikan terima kasihnya kepada masyarakat yang telah mendukung dan membagi rezekinya dalam acara ini, mudah mudahan sebagai nilai ibadah nantinya dihadapan Allah SWT demi terwujudnya syiar agama untuk mensupport para anak-anak kita sebagai generasi Islam kedepan secara Madani, paparnya.

Salah-seorang dewan juri Al Ustad Nouval Hakim Spdi menilai perlombaan Tausyiah merupakan satu motivasi bagi para anak-anak sebagai generasi penerus Islam kedepan. Dari seluruh perlombaan yang dilakukan kelihatannya para peserta lomba cukup semangat dan antusias mengikuti katagori yang diikuti sebagai peserta lomba. Kita melihat perlu dilakukan pembinaan dilanjutan, karena kemauan dan percaya diri anak-anak sudah terlihat. Harapan saya kepada para orang tua agar melakukan dukungan secara positif, ujarnya.

jujur kita melakukan penilaian terhadap peserta lomba ini bukan berpihak, akan tetapi menilai apa yang terlihat, terdengar, sehingga penilaian sesuai kempuan yang ditampilkan. Mudah-mudahan semangat dan kemampuan para peserta dapat ditingkatkan dan dikembangkan lagi, tidak sebatas dalam ajang perlombaan saja, harapnya. (rp.amd/*)

Editor: Elfi Yandera

Tags : -,