News   2020/04/04 18:04 WIB

Wagubri Edy Natar Nasution-Gubernur Sumbar Tinjau Posko Covid-19

Wagubri Edy Natar Nasution-Gubernur Sumbar Tinjau Posko Covid-19

PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution bersama Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno meninjau Posko Covid-19 diperbatasan Riau - Sumbar.

Posko Pencegahan Covid-19 yang ada diperbatasan memfokuskan pada setiap pintu masuk perbatasan, kata Wagubri, Jumat (3/4/2020).

Wagubri mengatakan, hal ini sesuai dari arahan Gubernur Riau agar yang masuk dari Sumbar - Riau diperiksa. Wagubri mengharapkan posko covid-19 diperbatasan berperan aktif dalam memeriksa setiap yang masuk ke daerah Riau. Diharapkan dengan adanya posko ini kita bisa memonitor, mendata dan mengetahui siapa termasuk ODP, PDP maupun Positif agar cepat ditangani, sebutnya.

Gubernur Sumbar juga menyebutkan, Irwan Prayitno terkait penangan covid-19 yang menjadi perhatian lebih oleh pemerintah dalam menangani virus tersebut di perbatasan. Sumbar dan Riau akan sama-sama mengatasi Covid-19 dengan cara setiap yang masuk ke Sumbar agar diperiksa kesehatannya, ungkapnya.

Wagubri didampingi Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto juga meninjau Posko Covid-19 Muara Takus yang terletak di depan Gerbang candi muara takus yang akan dijadikan Posko Covid-19 Provinsi Riau. (rls)

Tags : -,