Daik Lingga   2020/05/22 21:54 WIB

Petir Sambar Kabel Listrik dan Rumah Warga

Petir Sambar Kabel Listrik dan Rumah Warga

DABOSINGKEP, RIAUPAGI.com - Cuaca buruk dibaringi hujan beserta petir menyambar arus listrik mengakibatkan rumah warga di Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, ikut terbakar hangus.

Nasir (41) bersama istrinya Kamisa (40) dan seorang anaknya Najwa (7) tahun saat itu berada dirumah, dentuman petir menyambar menimbulkan percikan api dan asap menjalar ke kios bahan bakar minyak (BBM) dan kios tersebut terbakar.

Warga di RT 03 RW 01 Dusun I Kampung Suak Tangun terkejut melhat peristiwa itu, kios terbakar tak dapat dipadamkan, api sudah membesar dan menjalar ke rumah Nasir yang berusaha meminta tolong namun warga yang datang tak dapat berbuat penyelematan sementara, kata Hendra salah seorang tetangga korban. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.55 Wib yang keadaan cuacanya sangat buruk hujan lebat disertai petir dilokasi rumah Nasir dan tembok rumah saya juga korban keganasan sambaran petir menjadi terasa panas, ungkapnya.

Tidak berselang lama personil Polsek Singkep Barat Iptu Idris beserta anggota datang dan langsung turun kelokasi melakukan evakuasi mengajak warga bersama memadamkan api sambil menunggu mobil pemadam kebakaran (Damkar) turun dari Kecamatan Singkep. Sementara korban Nasir mengalami kerugian diakibatkan barang-barang berharga turut terbakar seperti surat-surat dukumen berharga, peralatan elektronik televisi, pakaian yang kerugian diperkirakan Rp.150.000.000. Sejauh ini dalam peristiwa itu tidak menimbulkan adanya korban jiwa.

Penulis: Miswanto
Editor: Syamsul Bahri

Tags : -,