Rokan Hilir   2020/06/17 19:27 WIB

Afrizal Sintong akan Maju Pilkada Rohil dari Partai Golkar

Afrizal Sintong akan Maju Pilkada Rohil dari Partai Golkar

ROKAN HILIR, RIAUPAGI.com - Bakal calon Bupati [Bacabup] Kabupaten Rokan Hilir [Rohil], Provinsi Riau, Afrizal [Epi Sintong] memastikan akan maju di Pemilihan Kepala Daerah [Pilkada] 2020 ini.

Kemarin Afrizal sudah mengembalikan berkas formulir pendaftaran di Kantor DPD II Partai Golkar Rohil, Jalan Kecamatan, Bagansiapiapi pada Rabu (18/12), kata Mohd Tohir SPd, mantan Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 6 Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau ini yang mengaku kenal dekat dengan bakal calon dari Golkar itu dan ia menyatakan setuju dan mendukung majunya Afrizal di bursa Pemilihan kepala daera 2020 di Rohil.

Dalam bicang-bincangnya dengan Riaupagi.com, Mohd Tohir menilai Afrizal didukung para simpatisan dan warga Rohil, itu terlihat saat beliau mengembalikan berkas formulir Bacabup Rohil kala itu didampingi istrinya. Afrizal disambut oleh Sekretaris DPD II Partai Golkar Rohil, Jasmadi Khori yang juga selaku Ketua Tim Penjaringan di kantor kantor Golkar, Rohil, ujar Mohd Tohir yang mengaku ikut menyaksikan pengembalian formulir itu.

[Saya] pendukung juga berharap kepada pengurus Partai Golkar baik kabupaten, provinsi, DPP dan khususnya warga di Rohil mudah-mudahan nanti dapat mengusung dan mendukungnya, karena memang jika Kabupaten itu benar-benar ingin berubah, kata Tohir.

Tohir pun menilai, masyarakat Rohil sepertinya ingin pemimpin muda, energik, semangat juang tinggi yang ingat akan janji politiknya, ditambah memiliki kemampuan untuk memajukan percepatan pembangunan seperti terdapat pada diri Afrizal. Mengingat kan Rohil kaya akan potensi sumber daya alam, jika dikelola dengan baik tentu bisa memperoleh sumber pendapatan daerah yang tinggi, ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris DPD I Golkar Riau Indra Gunawan Eet Phd mengaku Partai Golkar Riau sudah memberikan surat tugas dan SK sementara kepada sejumlah calon di Pilkada di Riau. Partai Golkar sendiri ingin mempersiapkan diri menghadapi Pilkada serentak 2020 yang akan berlangsung pada tanggal 9 Desember.

Yang sudah diberikan rekomendasi ada tiga daerah. Pertama Pelalawan, Bengkalis dan Kuansing. Sisanya 6 juga dipecah. Tiga masih diberikan surat penugasan dan dievaluasi tiga lagi masih dalam tahapan usulan dari DPD II ke DPD I untuk kemudian dilakukan evaluasi. Seperti untuk Pilkada Rohil yang masuk dalam kategori yang sudah diberikan surat dan tugas dan masuk tahap evaluasi adalah Afrizal alias Epi Sintong. Sebelumnya telah dilakukan evaluasi untuk diikutsertakan dalam Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak, kata Indra Gunawan.

Sejauh ini Afrizal [Epi Sintong] mengaku tetap melakukan lobi ke semua partai seiring dirinya akan maju di Pilkada Rohil. Ada beberapa partai yang telah menghubungi kita dan untuk membuat kontrak politik bersama partai-partai tersebut. Sudah ada komitmen beberapa partai, mungkin sebanyak empat partai itu sudah maulah nantinya untuk mengusung kita untuk maju di Pilkada serentak 2020, sebut dia.

Ketua Tim Penjaringan DPD II Partai Golkar Rohil, Jasmadi Khori mengaku Afrizal [Epi Sintong] saat ini lebih dikenal di Rohil. Tapi selain itu ada juga bakal calon [balon] lain dari Partai Golkar yang bakal ikut maju yakni Ketua DPD II Partai Golkar Rohil Fuad Ahmad.

Afrizal melalui Whats App [WA] kembali menyebutkan keyakinannya maju di Pilkada Rohil dengan Partai Golkar taun 2020, Kamis (18/06/2020). Menurutnya, bakal calon kepala daerah yang diusung Golkar sesuai hasil survey. DPP Partai Golkar tidak akan mengeluarkan Surat Keputusan (SK) penetapan pasangan calon dari partai lain, selagi ada kader sendiri yang ingin maju sebagai calon bupati yang diperkuat hasil servei, tidak akan mungkin DPP partai Golkar mengusung kader partai lain, paparnya.

Afrizal menambahkan, untuk mengusung kader sendiri ini sudah diatur dalam Juklak No 3 DPP Partai Golkar. DPP Partai Golkar sendiri masih menunggu hasil dari beberapa lembaga servai yang rencananya akan turun di bulan Agustus ini. Saya melakukan komunikasi terhadap beberapa partai politik dan membicarakan soal heart to heart melawan incamben, sebutnya dan berharap tim, relawan maupun simpatisan yang telah melakukan dukungan untuk solid dan berdoa semoga perahu politik [Golkar] komit memberikan dukungan.

Penulis: Aminuddin
Editor: Elfi Yandera

Tags : -,