News   2020/06/21 13:23 WIB

Gubri Nilai Sosmed Ampuh Sosialisasikan New Normal

Gubri Nilai Sosmed Ampuh Sosialisasikan New Normal

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar yakin Sosial Media (Sosmed) sangat ampuh untuk dapat mensosialisasikan New Normal kepada masyarakat guna dapat melakukan pelaksanaan protokol kesehatan dengan baik.

Kita mengakui dengan keberadaan Medsos sebagai wadah komunikasi kepada masyarakat dinilai sangat ampuh untuk menyampaikan pesan. Apalagi, Medsos cakupannya sangat luas hingga nasional bahkan dunia internasional, kata Gubri didepan media, Selasa (23/6/2020).

Pemprov Riau, katanyatelah memanfaatkan teknologi digital tersebut. Seperti dengan membuat aplikasi Instagram, YouTube, Facebook, Twitter, dan lainnya. Pemprov Riau telah melakukan itu (sosialisasi via Sosmed), walaupun begitu, Gubri menilai tidak cukup kalau sosialisasi ini hanya dilakukan oleh Pemprov Riau saja, karena kurang efektif.

Diharapkannya, semua pihak harus ikut terlibat dan lebih aktif untuk mengajak masyarakat supaya dapat patuh dalam menjalankan protokol kesehatan dengan baik. Selain itu, Gubri juga yakin 'kekuatan' Sosmed akan menjangkau orang-orang yang tinggal hingga ke wilayah jauh, bahkan tak hanya di Riau, tapi bisa menjangkau lebih jauh. Hal ini juga penting agar orang-orang di luar Riau mengetahui upaya apa yang sudah dilakukan Pemprov Riau untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Ia juga meminta masyarakat Riau membarenginya juga dengan doa. Karena dengan doa dan ikhtiar kita dapat menjaga Bumi Lancang Kuning ini dari bencana dan musibah apapun, sehingga penyebaran virus covid-19 dapat diminimalisir (hilang), sebutnya. (*)

Tags : -,