Rokan Hilir   2020/06/23 20:09 WIB

Sambut HUT Bhayangkara Ke-74, Polres Rohil Tahlilan

Sambut HUT Bhayangkara Ke-74, Polres Rohil Tahlilan

ROKAN HILIR, RIAUPAGI.com - Dalam rangka menyambut hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 74 1 Juli 2020, Polres Rokan Hilir (Rohil) telah banyak melakukan berbagai kegiatan, salah satu kegiatan tersebut melaksanakan giat keagamaan seperti Tahlilan (wirid yasin) dilaksanakan di Mesjid Al-Ikhlas Mapolres Rohil, Rabu (24/06/2020) dimulai sekira pukul 08.00 wib.

Kegiatan Tahlilan dikaitkan dengan pemuliaan nilai nilai Tribrata bagi personil yang beragama Islam dilingkungan Mapolres Rohil. Pelaksanaan Tahlilan ini juga dihadiri Kabag Sumda Kompol Rustam Efendi, para Kasat, para Perwira, dan personil Polres Rohil dan PNS Polres Rohil. Giat diawali dengan pembukaan oleh MC, di lanjutkan kata sambutan Kabag Sumda Polres Rokan Hilir, di lanjutkan pembacaan ayat cuci Alquran dibawakan oleh Bripka Mirwan Raniyus, dilanjutkan dengan doa dan Tahlillan pembacaan surat Yasin dipandu Ustad Wily selaku imam mesjid Al-Ikhlas Mapolres Rohil.

Kabag Sumda Polres Rokan Hilir, Kompol Rustam Efendi usai pelaksanaan Tahlilan kepada awak media mengatakan, ada pun kegiatan ini dilaksakan bertujuan untuk mewujudkan penjiwaan sifat sifat kerohanian keagamaan dan mental (Binrohtal) bagi personil Polres Rokan Hilir yang beragama Islam agar selalu beriman dan bertaqwa kepada Allah, sehingga menanamkan benih-benih ke imanan.

Bagi personil non muslim kita tetap menganjurkan untuk melaksanakan secara bersama, itu tetap anjurkan sesuai kepercayaan masing-masing, kata Kompol Rustam Efendi menambahkan. Dengan adanya kegiatan seperti ini dilakukan, sebutnya agar nilai norma norma keagamaan pada diri masing personil tertanam benih benih nur keimanan sehingga didalam melaksanakan tugas nya sebagai Polri pembatas demi terwujudnya citra polri lebih baik lagi, ucapnya.

Penulis: Aminuddin
Editor: Abdulah Sani

Tags : -,