Headline Riau   2020/06/30 19:15 WIB

HUT Ke-74 Bhayangkara: Kapolda Kuatkan Penanganan Covid-19

HUT Ke-74 Bhayangkara: Kapolda Kuatkan Penanganan Covid-19

PEKANBARU - Upacara memperingati HUT ke-74 Bhayangkara di Mako Brimobda pada tangga 1 Juli 2020 berjalan lancar dan aman, meski di tengah pandemi.

Upacara tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, yakni dengan cara Virtual langsung dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo diikuti seluruh jajaran. Tema HUT Bhayangkara ke-74 ini, Khamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif. Kali ini kita buat secara virtual karena kondisi Covid-19, kata Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi pada wartawan usai upacara.

Menurut Agung, tema HUT Bhayangkara ini, sesuai dengan kondisi saat ini tengah pandemi Covid-19 yang turut melanda Provinsi Riau. Pihaknya lebih menjaga kondisi Khamtibmas agar lebih aman sehingga dapat menangani wabah ini hingga selesai. Kami akan menjaga Khamtibmas ini lebih baik lagi ke depan. Dan lebih penting lagi menguatkan penanganan Covid-19 ini, tegas Agung.

Terkait peringatan HUT ke-74 Bhayangkara, Kapolda mengucapkan terimakasih banyak pada Gubernur Riau, Syamsuar, Kajati Riau Mia Amiati dan anggota DPRD yang ikut mendukung dalam pelaksanaan tugas kepolisian. Kami mengucapkan terimakasih banyak pada seluruh pejabat kepala daerah dan masyarakat yang telah mendukung kegiatan Polri demi menjaga kondisi yang kondusif dan menjalankan kehidupan untuk Riau yang lebih baik, tutur Kapolda.

Sementara itu, Syamsuar juga mengapresiasi kinerja pihak Polri yang telah bekerja demi kepentingan bersama-sama. Meski permasalahan di Riau makin parah dilanda kebakaran hutan dan lahan serta Covid-19. Kedepannya, ini dapat dipertahankan dan juga dapat mewujudkan masyarakat yang aman dari wabah pandemi Covid-19, ucap Syamsuar.

Dilihat kondisi Provinsi Riau yang tengah dilanda permasalahan, yakni Karhutla dan Covid-19, tentunya menurut Syamsuar, perjuangan mengatasi masalah ini ditangani sepenuhnya Polda Riau dan TNI serta dukungan berbagai komponen masyarakat di Riau. Di Riau, saat ini tengah dilanda permasalahan yang terjadi selama tahun 2020 yakni Karjutla dan Covid-19. Kondisi ini dapat kita atasi bersama dan juga ini prestasi bersama-sama, serta dukungan berbagai pihak, tutur Syamsuar.

Penulis: Abdulah Sani
Editor: Surya Dharma Panjaitan

Tags : -,