Rokan Hilir   2020/07/08 21:43 WIB

Tugu Sampan Ibu Kota Rohil Diperindah

Tugu Sampan Ibu Kota Rohil Diperindah

ROKAN HILIR, RIAUPAGI.com - Untuk memperindah Kabupaten Rokan Hilir, khususnya dipinggir jalan lintas Sumatera, Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno Amp melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rohil menganggarkan pembuatan tugu sampan di Simpang Desa Ujung Tanjung Kecamatan Tanah Putih, mempergunakan Anggaran dari APBD murni Kabupaten Rohil Tahun anggaran 2020.

Zulkifli, Pelaksana Pekerjaan Pembangunan Tugu kepada awak media mengatakan, kegiatan memperindah tugu tersebut selesai di kerjakan dengan anggaran yang terbatas, selama ini tugu dan taman kurang indah, pengerjaannyapun tak mungkin dua kali penganggaran dalam satu tahun untuk kegiatan yang sama, maka Bupati H Suyatno Amp menggelontarkan anggaran pribadinya untuk mempercantik tugu dan taman Simpang Ujungtanjung, sebutnya, Selasa (7/7/2020).

Tugu dan taman diperindah untuk menambah kesempurnaan dan keindahan maka ditambah satu bentuk bangunan patung sampan dengan mempergunakan uang pribadi bupati, kata Zulkifli yang juga tokoh pemuda Kepenghuluan Ujungtanjung ini yang tak menyebutkan jumlah dana nominalnya.

Ia betul, untuk menambah mempercantik tugu Sampan Simpang Ujungtanjung, Bapak Bupati H Suyatno Amp telah menggelontorkan uang pribadinya. Pak H Suyatno ingin mengambil sebagian sejarah nelayan tradisional yang ada diwilayah Ujung Tanjung dan sekitarnya, terangnya.

Menurutnya, pekerjaan yang akan dilakukan untuk memperindah taman ini diluar kontrak menggunakan anggaran pribadi bapak Bupati Suyatno Amp yaitu penambahan, diluar kontrak kerja yaitu pemasangan Neon Tex Akrilik di sisi sebelah arah ke Dumai. Sedangkan penanaman bunga di sekeliling tembok tugu juga dilakukan untuk menambah ukiran relip dinding tembok tugu, dan pemasangan lampu-lampu untuk memperhias tugu tersebut di malam hari, jelasnya.

A Rafik, Pengurus Organisasi Kepemudaan Ujung Tanjung juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati Rokan Hilir, dimana Ujung Tanjung sudah mempunyai jati diri dan tambah indah, kami berharap semoga ada lagi pembangunan di Ujung Tanjung ini yang lebih baik, ujarnya.

Bupati Rohil, H. Suyatno Amp dikonfirmasi melalui pesan Whatshap [WA] nya mengatakan tugu itu perlu ditambah relifnya agar lebih cantik lagi, karena Ujung Tanjung merupakan pintu gerbang dan juga pintu masuk ke kota Bagansiapiapi yang merupakan ibu kota Kabupaten Rokan Hilir, terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan masukan dan saran sehingga tugu itu lebih indah terlihat, papar Bupati.

Penulis Aminuddin
Editor: Elfi Yandera

Tags : -,