Headline Rokan Hilir   2020/07/16 15:02 WIB

Kapolres Rohil Prioritaskan Program 'Kampung Tangguh Nusantara'

Kapolres Rohil Prioritaskan Program 'Kampung Tangguh Nusantara'

ROKAN HILIR, RIAUPAGI.com - Program Kapolri 'Kampung Tangguh Nusantara' dilaksanakan secara serentak di Indonesia yang sudah di lounching 9 Juli 2020.

Kapolres Rohil, AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik dalam prees release mengungkapkan, program 'Kampung Tangguh Nusantara' menjadi prioritas saat ini di Polres Rokan Hilir [Rohil], sebutnya di aula apel Mapolres Rohil, Kamis [16/7/2020]. Diuraikan, bahwa program Kampung Tangguh Nusantara untuk daerah Polda Riau dilakukan melalui program 'Jaga Kampung' yang sifatnya massif.

Program Jaga Kampung ini di Rohil sudah dilakukan di 26 titik, dilaksanakan disetiap kepenghuluan, terang AKBP Nurhadi Ismanto.

Kapolres Rohil ini juga menyebutkan tujuan jaga kampung melibatkan tiga pilar yaitu TNI, Polri dan Pemerintah Daerah [Pemda], program jaga kampung melalui posko posko yang dibuat untuk mengawasi keluar masuknya warga agar mematuhi ketentuan protokol kesehatan, yang bertujuan agar penularan Covid 19 tidak terjadi di Rohil. Ini dilakukan dikarenakan Rohi masih zona hijau, kata Kapolres.

AKBP Nurhadi Ismanto menambahkan, program ini juga dilakukan pembinaan para petani dalam kelompok tani yang disesuaikan dengan potensi daerah melalui program pertanian dan perikanan melibatkan instansi kepemerintahan daerah dengan tujuan mewujudkan ketahanan pangan melalui pembinaan oleh pihak pihak berkompoten.

Program jaga kampung diterapkan melalui sektor sektor Polres Rohil untuk melakukan program jaga kampung, namun koordinasi dengan pihak perusahaan sebagai mitra kerja melalui Corporate Social Responsibility [CSR] juga terus dilakukan. Program ini juga dilakukan perlombaan, oleh panitia dan dilakukan penilaian melibatkan Bhabin Pioner sebagai pembina dan yang mengawasi, papar Kapolres Rohil.

Penulis : Aminuddin
Editor: Elfi Yandera

Tags : -,