Headline Agama   2022/07/09 23:42 WIB

232 Titik Lokasi Salat Idul Adha Diselenggarakan Pemerintah, 'yang Tersebar di Pekanbaru'

232 Titik Lokasi Salat Idul Adha Diselenggarakan Pemerintah,  'yang Tersebar di Pekanbaru'

 PEKANBARU - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pekanbaru mencatat lokasi pelaksanaan salat Idul Adha 1443 Hijriah pada Minggu 10Juli 2022 mencapai 232 titik yang tersebar di beberapa kecamatan di Pekanbaru.

"232 titik lokasi Salat Idul Adha diselenggarakan Pemerintah yang tersebar di Pekanbaru."

"Terkait pelaksanaan salat Idul Adha sudah ditetapan dari Bapak Menag RI pada tanggal 10 Juli 2022. Untuk salat Idul Adha di Pekanbaru memang ada juga yang melaksanakan pada hari Sabtu (9/7/2022), namun ini tidak perlu dipermasalahkan," ujar Plt Kepala Kemenag Kota Pekanbaru H Abdul Wahi dilansir mcr, Sabtu (9/7).

Dia menuturkan, tempat pelaksanaan salat Ied sendiri sudah diteruskan kepada seluruh penyuluh agama dan ketua masjid di Kota Pekanbaru, dan mengimbau agar edaran itu menjadi pedomannya.Wahid

Pada kesempatan itu, pihaknya juga mengimbau, pelaksanaan salat Idul Adha maupun pemotongan hewan kurban, para pengurus masjid hendaknya memperhatikan protokol kesehatan (prokes).

"Pelaksanaan salat Idul Adha yang akan melibatkan jamaah cukup besar di Kota Pekanbaru, diperkirakan pelaksanaan di halaman Masjid Raya An-Nur Riau yang akan menjadi pusat pelaksanaan salat Ied di Kecamatan Pekanbaru Kota," sebutnya.

Lalu, lanjut Wahid, di halaman Kantor Gubernur Riau juga diperkirakan bakal ramai. Di mana yang akan bertindak sebagai khatib sesuai surat Kemenag Kota Pekanbaru adalah Ketua MUI Kampar H Mawardi M Saleh MA.

"Sementara pelaksanaan salat Ied di Lapangan Bukit Senapelan juga diperkirakan akan ramai dihadiri jamaah," tandasnya. (*)

Tags : 232 Titik Lokasi Salat Idul Adha, Idul Adha1443 Hijryah, Salat Idul Adha Diselenggarakan Pemerintah, Lokasi Salat Idul Adha Tersebar di Pekanbaru, Agama,