Headline Riau   2024/07/15 9:24 WIB

4 Guru Ucapkan Terimakasih pada Pj  Gubri karena Dapat Hadiah Umrah Gratis 

4 Guru Ucapkan Terimakasih pada Pj  Gubri karena Dapat Hadiah Umrah Gratis 

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Riau, SF Hariyanto, menunjukkan perhatiannya terhadap tenaga pendidik yang telah lama mengabdi. Dalam momen emosional yang penuh haru, empat guru yang telah berbakti selama puluhan tahun diberikan hadiah umrah gratis oleh Pj Gubri.

Dalam acara Konferensi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) XXIII Provinsi Riau yang digelar di Hotel Furaya, Pekanbaru, Sabtu (13/7/2024), Pj Gubri, SF Hariyanto memanggil empat guru ke atas panggung. Mereka memiliki masa pengabdian terlama dari tingkat TK, SD, SMP, dan SMA. Di hadapan para peserta konferensi, ia mengungkapkan apresiasinya dengan memberikan hadiah yang sangat istimewa.

"Karena ibu-ibu guru ini sudah mengajar dengan ikhlas dan telah lama mengabdikan diri, saya menghadiahi ibu-ibu berempat umrah gratis," ujar Pj Gubri, SF Hariyanto, yang langsung disambut dengan tepuk tangan meriah dan tangis haru dari para penerima hadiah.

Salah seorang penerima, Nurhaida, yang merupakan guru SMAN 14 Pekanbaru, mengaku sangat terkejut dan terharu.

"Saya pikir hanya akan mendapatkan ucapan terima kasih. Enggak sangka dikasih umrah. Alhamdulillah, ini adalah impian semua umat Islam," ucap guru Bahasa Inggris yang telah mengajar selama 35 tahun ini.

Hal serupa dirasakan Juharni, guru SDN 13 Pekanbaru. "Bukan main senangnya kami. Telah lama bekerja mengabdi, mendidik anak bangsa, kami tidak pernah mendapatkan apresiasi sebesar ini dari pemerintah," ujarnya.

Juharni yang telah mengajar selama 39 tahun berharap agar pemerintah lebih memperhatikan kesejahteraan guru, terutama bagi mereka yang mengajar anak-anak dari keluarga kurang mampu.

Selain Nurhaida dan Juharni, dua guru lainnya yang juga menerima hadiah umrah adalah Nartianis, guru TK Pembina 3 Pekanbaru yang sudah mengajar sejak tahun 1990. Bahkan Nurhayati, guru SMPN 6 Rengat yang telah mengajar selama 34 tahun.

Dengan pemberian hadiah ini, Pj Gubri SF Hariyanto berharap bisa memberikan semangat baru kepada para guru untuk terus berjuang mendidik generasi penerus bangsa.

"Kami akan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan para guru agar mereka dapat lebih fokus dan semangat dalam mengajar," tutupnya. (Rilis)

Tags : guru berangkat umrah, 4 guru ucapkan terimakasih pada Pj  Gubri, guru dapat hadiah umrah gratis,