Headline News   2023/07/17 20:49 WIB

4.792 Jemaah Haji Sudah Tiba di Riau, 'yang Lebih Dulu Diinapkan dan Diperiksa Kesehatannya'

4.792 Jemaah Haji Sudah Tiba di Riau, 'yang Lebih Dulu Diinapkan dan Diperiksa Kesehatannya'
Kakanwil Kemenag Riau sambut kepulangan jemaah haji Kloter BTH-16 (foto/int)

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Kantor Wilayah [Kanwil] Kementerian Agama [Kemenag] Provinsi Riau menerima kedatangan ribuan jemaah haji asal Provinsi Riau yang sudah tiba di Indonesia juga yang meninggal dunia.

"4.792 Jemaah Haji sudah tiba di Debarkasi Haji Antara Riau."

"Hingga hari ini keseluruhan jemaah haji Provinsi Riau yang telah kembali ke tanah air berjumlah 4.792 orang. Terdapat 21 orang wafat di tanah suci dan dua orang di RS Batam," kata Kanwil Kemenag Provinsi Riau, Dr Mahyudin seperti dirilis mediacenter.riau.go.id, Senin (17/7)

Terbaru jemaah haji Kloter BTH-16 sudah sampai di Debarkasi Haji Antar Provinsi Riau, Minggu malam 17 Juli 2023, kata Mahyudin yang juga juga Wakil Ketua I PPIH Debarkasi Haji Antara Riau.

Ia menyebut selain jemaah yang pulang dengan selamat, juga ada JH yang meninggal dunia.

Dengan kembalinya kloter BTH-16 mengakhiri pemulangan jemaah haji gelombang pertama Debarkasi Haji Antara Riau. 

Untuk gelombang kedua jemaah haji Provinsi Riau mulai kembali pada awal bulan Agustus yakni kloter BTH - 32 dan Kloter BTH - 33.

"Saat ini jemaah BTH - 32 dan BTH - 33 sedang persiapan menuju Madinah untuk melaksanakan arbain," sambungnya.

Untuk penambahan air zamzam masih dalam tahapan pengangkutan dari arab saudi ke tanah air bersamaan dengan kepulangan jemaah. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas kloter, terima kasih dan penghargaan yang sebesar–sebesarnya kepada Petugas Kloter, TPHD/TKHD, Ketua Rombongan, Ketua Regu atas layanannya kepada tamu - tamu Allah dalam rangkaian ibadah haji selama lebih kurang empat puluh hari semoga Allah SWT meridhoi kita semua dan akan memberikan pahala yang setimpal dengan amal perbuatan saudara sekalian," sebutnya. (*)

Tags : jemaah haji, jemaah haji riau, jemaah haji tiba di riau, debarkasi haji antara riau, news,