Sosial   2023/10/17 19:40 WIB

492 Warga Dapat Santunan Kematian dari Dinas Sosial Pekanbaru

492 Warga Dapat Santunan Kematian dari Dinas Sosial Pekanbaru

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Sebanyak 492 warga Pekanbaru sudah merasakan program santunan kematian dari Pemko Pekanbaru, melalui Dinas Sosial (Dinsos).

"492 warga dapat santunan kematian."

"Realisasi program Pj walikota pekanbaru muflihun, berupa santunan kematian sampai saat ini sudah sebanyak 492 masyarakat atau ahli waris," kata Kepala Dinsos Kota Pekanbaru, Idrus, Senin (16/10).

Angka itu tercatat mulai dari awal Januari hingga pertengahan Oktober 2023.

Idrus mengatakan, program santunan kematian ini merupakan program dari prioritas dari Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun.

Tidak semua waga Pekanbaru yang meninggal dunia dibantu Pemko Pekanbaru. Masyarakat yang mendapatkan santunan ini adalah masyarakat yang ekonomi menengah ke bawah atau kurang mampu.

"Yang kita bantu itu masyarakat yang ekonominya menengah ke bawah dan dia terdata di DTKS (data terpadu kesejahteraan sosial). Apabila tidak terdata di DTKS, tetap kita bantu apabila dia memenuhi kriteria kemiskinan, tapi tetap segera kita usulkan untuk masuk DTKS," ungkapnya.

Dikatakannya, pada tahun ini bantuan santunan kematian disediakan Pemko Pekanbaru sebesar Rp1 miliar. Kedepan, pihaknya tetap mengajukan agar program bantuan santunan kematian ini tetap ada pada tahun 2024 nanti.

Pihaknya juga sudah mengajukan anggaran untuk santunan kematian di tahun 2024. Besaran yang diajukan sama besarnya dengan besaran tahun ini yakni Rp1 miliar. (rp.muf/*)

Editor: Elfi Yandera

Tags : Santunan Kematian, Pekanbaru, Dinas Sosial Pekanbaru,