Headline Riau   2022/04/30 16:3 WIB

Ada 227 Titik Salat Id di Kota Pekanbaru, 'Masyarakat Dihimbau Tetap Prokes'

Ada 227 Titik Salat Id di Kota Pekanbaru, 'Masyarakat Dihimbau Tetap Prokes'

Ratusan titik penyelanggaraan salat Ied di seputar kota Pekanbaru secara serentak akan dilakukan umat Islam tahun 2022 ini.

PEKANBARU - Ada 227 titik Salat Id di Kota Pekanbaru, masyarakat dihimbau tetap protokol kesehatan (Prokes).

"227 lokasi di Pekanbaru pada hari Lebaran nanti dapat dipilih sebagai lokasi salat Idul Fitri."

"Dari data yang kita terima dari Kantor Kemenag Pekanbaru, ada ratusan titik penyelanggaraan salat Ied tahun ini," terang Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, Raja Marzuki pada wartawan, Jumat (29/4/2022).

227 lokasi itu menyebar di sejumlah kecamatan yakni Pekanbaru Kota, Lima Puluh, Sail, Senapelan, Sukajadi, Rumbai Pesisir, Payung Sekaki, Bina Widya dan Bukit Raya.

Pemerintah Kota Pekanbaru juga sudah mempersilakan masyarakat untuk menggelar salat Idul Fitri 1443 H di lapangan.

Dirinya mengimbau agar masyarakat yang hendak salat tetap menjaga protokol kesehatan. Salah satu di antaranya dengan tetap memakai masker dan membawa sajadah masing-masing.

Marzuki menyebut, pengurus masjid tidak perlu mengajukan rekomendasi penyelenggaraan salat kepada Satgas Penanganan Covid-19 di Kota Pekanbaru. Sebab saat ini Kota Pekanbaru sudah berstatus PPKM level 2.

"Pengurus masjid tidak perlu mengurus rekomendasi untuk menggelar salat Ied, kita sudah PPKM level 2 kan," paparnya. (*)

Tags : 227 Titik Salat Id, Kota Pekanbaru, Protokol Kesehatan,