Rokan Hilir   2024/06/08 12:19 WIB

Afrizal Sintong Serius Maju 2 Periode untuk Memimpin Daerah Rohil

Afrizal Sintong Serius Maju 2 Periode untuk Memimpin Daerah Rohil
Afrizal Sintong SIP M.Si

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Afrizal Sintong SIP M.Si membuktikan siap kembali menjadi pemimpin daerah Rokan Hilir (Rohil).

"Afrizal Sintong serius maju dua periode."

"Alhamdulillah kita telah mengikuti proses penjaringan dengan menjalani interview di partai Demokrat Riau. Mudah-mudah ke depannya kami dari Golkar bisa berkoalisi dengan partai Demokrat untuk memenangkan Pilkada Rohil 2024 ini," kata Ketua DPD II Golkar Rohil, Afrizal Sintong, Rabu (5/6).

Ia mengikuti rangkaian pendaftaran bakal calon bupati di beberapa partai, termasuk ke DPD Partai Demokrat Provinsi Riau saat rangkaian seleksi wawancara.

Ia menilai Demokrat di Kabupaten Rokan Hilir merupakan salah satu partai yang besar yang patut diperhitungkan. Sebab, pada Pileg 2024 ini di bawah pimpinan Ketua Dodi Syahputra, Demokrat mengalami peningkatan dari empat kursi menjadi enam kursi di DPRD Rohil.

"Selain itu, Demokrat juga mempunyai kader-kader yang solid di Rohil. Kami Golkar 10 kursi, ditambah Demokrat enam kursi dan tambahan partai lainnya tentunya akan semakin bisa memenangkan Pilkada serentak ini," sebut orang nomor satu di Rohil itu.

Sementara itu Ketua DPC Demokrat Rohil Dodi Saputra SH yang juga turut hadir dalam proses wawancara itu mengatakan, proses interview terhadap salah satu calon kepala daerah Rokan Hilir Afrizal Sintong berjalan lancar dilakukan di DPD Demokrat Riau bersama jajaran pengurus demokrat Riau.

"Interview berjalan lancar, substansial dan mendetil. Seperti yang kita ketahui, dalam kapasitas kepemimpinan, pak Afrizal Sintong tentu memiliki pengalaman yang mumpuni. Mengawali proses kepemimpinan sebagai penghulu, kemudian menjadi legislator dan seorang bupati menunjukkan kepemimpinan beliau telah lengkap dan matang untuk memimpin daerah," jelas Dodi.

Dodi menceritakan, dirinya telah lama mengenal sosok Afrizal Sintong, bahkan sebelum Afrizal Sintong menjadi anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir.  Untuk itu Dodi menilai rasa cukup banyak mengenal pribadi Bupati Rohil itu.

"Karakter pak Afrizal yang rendah hati dan sangat berbaur dengan masyarakat menjadi modal besar beliau dalam memimpin Rokan Hilir," paparnya.

"Dalam pandangan saya, beliau termasuk pemimpin yang mudah untuk dijangkau, bagi siapapun termasuk masyarakat. Dan menurut saya pula, Pak Bupati adalah penampung aspirasi yang baik," sambungnya. 

Dalam beberapa tahun ini lanjut Dodi, tidak dapat dipungkiri kita sebagai masyarakat Rokan Hilir merasakan adanya perbaikan. Namun untuk itulah kita harus bersama sama menyatukan kekuatan demi pembangunan Rokan Hilir yang lebih baik lagi sesuai dengan visi dan tujuan Afrizal Sintong. 

"Saya meyakini, pak Afrizal adalah salah satu sosok terbaik yang kini dimiliki Rokan Hilir untuk memimpin. Dengan kemampuan komunikasi beliau yang baik, sosok rendah hati serta beradab, saya rasa menjadi modal yang cukup," urainya.

Dalam kapasitasnya sebagai DPC Partai Demokrat, Dodi menegaskan dalam menjaring kepala daerah Rokan Hilir ini nanti diharapkan mampu memberikan pemimpin yang terbaik untuk Rohil. (*)

Tags : afrizal sintong, bupati rohil afrizal sintong maju kembali di pilkada, afrizal sintong maju dua periode, afrizal sintong kembali pimpin rohil, politik,