News Kota   2024/09/20 7:51 WIB

Alat Kelengkapan Dewan Belum Terbentuk Jadi Pengaruhi Kinerja yang tak Maksimal

Alat Kelengkapan Dewan Belum Terbentuk Jadi Pengaruhi Kinerja yang tak Maksimal

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Belum terbentuknya Alat Kelengkapan Dewan (AKD) seperti Komisi, BK, Bapemperda, Banggar hingga Banmus dinilai jadi penyebab belum maksimalnya kerja 50 anggota dewan pasca dilantik pada 6 September lalu.

Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Fraksi Demokrat, Fathullah MH, mengaku hingga kini dirinya memang belum bekerja maksimal dikarenakan AKD belum ditetapkan. 

Bahkan jika ada aspirasi masyarakat yang masuk belum bisa diakomodir oleh para wakil rakyat.

"Saat ini kami banyak stand by, apabila dipanggil fraksi ya tentu kita siap menghadiri rapat-rapat. Mungkin kita akan ada rapat fraksi, ada beberapa hal yang mau dibahas," kata Fathullah, Rabu (18/9/2024).

Politisi senior ini mengungkapkan, seluruh Anggota DPRD Pekanbaru Fraksi Demokrat yang berjumlah 8 orang telah membahas secara internal di tingkat partai soal Alat Kelengkapan Dewan (AKD)

"Kebetulan kita rapat di DPC Partai Demokrat Pekanbaru, dan kita sudah ditentukan di komisi mana-mana saja, fraksi, Banggar, Banmus, BK, Bapemperda itu sudah ditentukan. Tapi finalnya setelah rapat fraksi nanti. Ya, rasa-rasanya tak jauh dari apa yang kita minta di rapat kemarin," paparnya. (rp.ind/*)

Editor: Indra Kurniawan

Tags : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.dprd, pekanbaru, alat Kelengkapan Dewan, Kinerja dprd tak Maksimal,