News Kota   2023/12/28 11:55 WIB

Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Pekanbaru Bisa Segera Dibelanjakan Awal 2024

Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Pekanbaru Bisa Segera Dibelanjakan Awal 2024

PEKANBARU,RIAUPAGI.COM - Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) murni Pekanbaru diharapkan bisa segera digunakan awal tahun 2024.

"APBD Pekanbaru mengalami peningkatan setelah dievaluasi."

"Harapan kita dan masyarakat tentunya APBD Kota Pekanbaru bisa digunakan di awal tahun. Karena harus bisa berubah juga dari tahun-tahun sebelumnya," kata Muhammad Isa Lahamid, Anggota Banggar DPRD Kota Pekanbaru.

APBD Pekanbaru sudah dievaluasi Gubernur Riau dan pembahasan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Pekanbaru.

APBD Pekanbaru mengalami peningkatan setelah dievaluasi, dengan penambahan dana dari pusat sebesar Rp 168 miliar, sehingga total mencapai Rp 2,858 triliun.

Isa menekankan bahwa agar APBD dapat digunakan pada awal tahun, semua administrasi dan keuangan harus dapat terealisasi.

Proses keuangan yang berjalan dengan benar menjadi kunci utama dalam mencapai tujuan tersebut.

Politisi PKS ini menyoroti konsekuensi jika anggaran tidak digunakan di awal tahun, yang dapat menyebabkan kesulitan, termasuk rapelan gaji pegawai dan dampak pada kegiatan lainnya, terutama dalam konteks Pemilu 2024 yang tengah berlangsung.

"Kita minta ini bisa diwujudkan Pemko. Sehingga tidak ada kemaceten pembayaran hak pegawai dan kegiatan-kegiatan yang menyangkut kepentingan masyarakat. Kita ingin ada perubahan lah," ungkapnya. (rp.ind/*)

Editor: Indera Kurniawan

Tags : anggaran pendapatan dan belanja daerah, apabd pekanbaru, apbad segera dibelanjakan awal 2024, News Kota,