News Kota   2022/03/04 17:23 WIB

Angin Kencang Masih Berpotensi Terjadi, kata BPBD Zarman Chandra

 Angin Kencang Masih Berpotensi Terjadi, kata BPBD Zarman Chandra
Kepala Pelaksana BPBD Kota Pekanbaru Zarman Chandra.

PEKANBARU - Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah [BPBD] Kota Pekanbaru Zarman Chandra mengatakan, potensi angin kencang hingga angin puting beliung diperkirakan bakal terjadi di Pekanbaru.

"Kota Pekanbaru masuk fase musim kemarau dengan jenis kemarau basah."

"Beberapa waktu lalu, Kota Pekanbaru dilanda angin puting beliung di sebagian tempat, seiring ada cuaca yang panas tapi di satu sisi bisa berpotensi hujan," kata Zarman Chandra pada media, Jumat (4/3/2022).

Zarman Chandra mengimbau masyarakat untuk mewaspadai ancaman puting beliung, "apalagi perkiraan BMKG potensi angin kencang hingga angin puting beliung masih bisa terjadi."

"Kita saat ini masih cuaca ekstrim, ada petir, angin kencang hingga angin puting beliung masih berpotensi terjadi," katanya.

Menurutnya, saat ini masih satu lokasi yang cukup parah terdampak angin puting beliung. Tim masih terus menyebar di lapangan guna memastikan keberadaan masyarakat terdampak angin puting beliung.

BPBD kini menyiagakan personel untuk antisipasi bertambahnya masyarakat terdampak puting beliung. Mereka bakal menyiapkan posko dan tenda di lokasi terdampak angin puting beliung. "Kita juga kordinasi dengan camat dan lurah, guna mendata lokasi terdampak angin puting beliung ini," sebutnya. (*)

Editor: Syamsul Bachri

Tags : Angin Kencang, Masih Berpotensi Angin Kencang, Pekanbaru, News Kota, Angin Kencang Berpotensi Terjadi di Pekanbaru,