News   2024/01/26 9:13 WIB

Anies Baswedan Bakal Kampanye kedua di Riau, 'Kali Ini di Taman Bukit Gelanggang Dumai'

Anies Baswedan Bakal Kampanye kedua di Riau, 'Kali Ini di Taman Bukit Gelanggang Dumai'

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Kedatangan calon presiden (capres) Anies Baswedan untuk berkampanye kedua kalinya di Provinsi Riau telah dipastikan.

"Anies Baswedan bakal kampanye kedua kalinya di Provinsi Riau."

"Acara akan berlangsung di TGB (Taman Bukit Gelanggang)," kata Walikota Dumai Paisal melalui Kapten Tim Kampanye Daerah (TKD) Dumai, Mawardi, Kamis (25/1). 

Kegiatan kampanye Anies akan difokuskan ke Kota Dumai dan tidak lagi di Kota Pekanbaru sebagai ibukota provinsi Riau.

Jadwal dan pematangan persiapan kedatangan capres usungan partai Nasdem itu dikonfirmasi oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Dumai, Paisal.

Pihak TKD Dumai, sudah melakukan beberapa kali pertemuan untuk persiapan kampanye Anies di Dumai.

Kampanye Anies tersebut, lanjut Paisal, dijadwalkan pada hari Sabtu (27/1/2024) lusa.

Sebelumnya Kapten TKD Anies-Muhaimin (AMIN) Riau, Markarius Anwar, menjelaskan kenapa Anies hanya akan bertandang ke Kota Dumai.

"Itu sebenarnya untuk tempat memang ada pengajuan dari kita, karena ada arahan dari Timnas (tim nasional kampanye AMIN) kalau bisa tidak di Pekanbaru lagi, karena Anies sudah mengunjungi Pekanbaru dua kali," pungkasnya.

Jika tidak ada perubahan, Anies dijadwalkan akan tiba di Kota Dumai pada siang hari.

Markarius menyebut timnya sedang mengusahakan agar pesawat yang membawa Anies langsung mendarat di Dumai alih-alih di Kota Pekanbaru demi efisiensi waktu.

Kedatangan calon presiden (capres) nomor urut 01, Anies Baswedan, untuk kedua kalinya ke Provinsi Riau telah dipastikan jadwalnya akan melakukan kampanye akbar di Dumai, Provinsi Riau pada Sabtu 27 Januari 2024.

Markarius Anwar menyebut Anies akan langsung ke Kota Dumai dan tidak berkampanye di Kota Pekanbaru.

"(Kedatangan Anies) Sudah terkonfirmasi tanggal 27 Januari siang. Direncanakan di Kota Dumai, di lapangan terbuka, rapat akbar," kata Markarius.

Ketua fraksi PKS DPRD Riau itu menambahkan bahwa saat ini panitia lokal untuk mengemas acara telah terbentuk.

"Sudah koordinasi dengan partai politik koalisi dan teknisnya sudah dipersiapkan. Kemungkinan (Anies) langsung mendarat di Dumai dan tidak ada ke Pekanbaru," ujarnya.

Anies tak dijadwalkan ke Pekanbaru, lanjut Markarius, merupakan arahan dari Tim Kampanye Nasional AMIN sebab Anies sudah pernah mengunjungi Pekanbaru sebanyak dua kali.

Meski begitu, Markarius mengaku tak khawatir dengan perubahan target di Kota Pekanbaru.

"Kalau Pekanbaru Insya Allah target kita sudah tercapai. Tinggal di daerah, yang memang kita sedikit masih kurang. Jadi kita fokuskan di Dumai," jelasnya.

Diketahui saat ini telah memasuki tahapan Kampanye Rapat Umum atau Kampanye Akbar sesuai aturan KPU RI.

Kampanye Akbar ini akan dilakukan selama 21 hari yaitu mulai 21 Januari 2024 hingga dimulainya masa tenang atau pada 10 Februari 2024 nanti.

Setelah masa tenang selama empat hari, pemungutan suara atau pencoblosan serentak akan dilakukan pada 14 Februari 2024. (*)

Tags : anies baswedan, kampanye, anies kampanye di dumai, anies kampanye di taman bukit gelanggang dumai, News,