Politik   2023/10/23 21:12 WIB

Prof Anies Baswedan Didoakan Mantan Ketum PBNU yang Insya Allah jadi Presiden RI 2024

Prof Anies Baswedan Didoakan Mantan Ketum PBNU yang Insya Allah jadi Presiden RI 2024

JAKARTA - Anies Baswedan didoakan Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Sirajd jadi Presiden RI tahun 2024. Apalagi Anies cucu dari seorang pahlawan nasional Abdurahman Baswedan.

Itu disampaikan Said Aqil di acara bertajuk 'Santri Berselawat' di Lapangan Tegalrejo, Magelang, Minggu (22/10/2023) malam. Capres Anies Baswedan dan Cawapres Muhaimin Iskandar (Cak Imin) hadir di acara itu.

"Yang saya banggakan Insya Allah Presiden Indonesia tahun 2024 Prof Doktor Anies Baswedan. Cucu pahlawan nasional Abdurahman Baswedan. Asli Kuningan Cirebon," sebut Said dilansir dari CNNIndonesia.

Said mendoakan supaya Cak Imin menjadi Wakil Presiden RI di 2024. Lalu, ia turut menyapa sejumlah pimpinan pondok pesantren dan para kiai yang hadir pada acara tersebut.

Sebelum mengakhiri pidatonya, Said membahas sosok kakek Anies, Abdurahman Baswedan, yang memiliki peran dalam kemerdekaan Indonesia. Baginya Abdurahman memiliki peran untuk mencari dukungan dunia internasional dari negara-negara di kawasan Timur Tengah.

"Termasuk kakeknya Pak Anies Baswedan itu pahlawan nasional. Yang hubungkan, pergi ke Timur Tengah mencari dukungan kemerdekaan Indonesia, ke Palestina bertemu Mufti Palestina Amin Al Husaini, pergi ke Mesir, ke Saudi. Itu kakeknya Pak Anies. mencari dukungan kemerdekaan Indonesia tanggal 17 Agustus 1945," kata dia.

Said lantas mengucapkan dengan lantang di hadapan para santri yang hadir untuk sama-sama berjuang.

"Maka itu mari kita berjuang, mari kita semangat, mari kita menangkan, siap? Menang itu wajib. Kalah itu dosa," kata Said

Seperti diketahui Pasangan Anies-Cak Imin didukung oleh koalisi NasDem, PKS dan PKB. Mereka telah mendaftarkan diri ke KPU sebagai bakal capres-cawpres pada Kamis (19/10/2023).

Said Aqil juga sempat menerima kedatangan bakal calon presiden Ganjar Pranowo di Pondok Pesantren Luhur Al-Tsaqafah, Cipedak, Jakarta Selatan pada Kamis (5/10/2023). Usai pertemuan, Said turut mendoakan Ganjar terpilih sebagai presiden.

"Alhamdulillah malam hari ini kedatangan tokoh nasional yang Insya Allah Tuhan memberikan jalan kemudahan beliau akan terpilih menjadi presiden yang akan datang yaitu Pak Ganjar Pranowo," ujar Said saat itu. (*)

Tags : Pengurus Besar Nadhlatul Ulama, Mantan Ketum PBNU Doakan Anies Baswedan, Presiden RI 2024,