Artikel   2024/01/25 19:4 WIB

Anies Baswedan Naik Becak Usai Bertemu Sri Sultan HB X, 'untuk Memaknai Nasib Rakyat Kecil'

Anies Baswedan Naik Becak Usai Bertemu Sri Sultan HB X, 'untuk Memaknai Nasib Rakyat Kecil'
Anies Baswedan naik becak usai bertemu Sri Sultan HB X.

ANIES BASWEDAN narik becak usai bertemu Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Rabu 24 Januari 2024 siang.

Calon presiden (Capres) nomor urut 1 tersebut juga membawa penumpang, yakni pemilik becak tersebut.

Awalnya Anies naik becak sendirian yang ditarik salah seorang tukang becak. Tiba-tiba Anies turun dan pindah ke posisi pengemudi.

Dirinya kemudian meminta tukang becak tersebut berpindah ke posisi penumpang. Di sepanjang jalan, Anies berbincang dengan tukang becak itu.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengungkapkan tujuanya tersebut. Ia mengaku ingin merasakan kondisi tukang becak sebagai rakyat kecil yang bekerja mencari nafkah.

"Kita harus sama-sama merasakan, rakyat yang hari ini dalam posisi lemah harus sama-sama diangkat ke atas, kita dorong maju ke depan," katanya melansir suarajogja.id.

Tukang becak yang menjadi penumpang itu mengaku berada dalam kondisi berbeda. Dirinya bisa menjadi penumpang alih-alih pengendara becak.

"Dayungannya beda ini," imbuhnya.

Selain Anies, rombongan Anies juga mengikuti di belakang dengan mengendarai becak. Mereka menuju hotel tempat menginap di kawasan Pasar Kembang untuk melanjutkan kampanye ke Cilacap, Jateng. (*)

Tags : Anies Baswedan, Anies-Muhaimin, Sri Sultan HB X, Jogja, Anies Narik Becak, Anies Tukar Nasib Dengan Tukang Becak, Pilpres 2024,