Riau   2024/09/02 13:18 WIB

Animo Pelamar CPNS Terlihat 'Sepi Peminat' di Pemprov Riau, 'yang Jumlahnya Masih 415 Orang'

Animo Pelamar CPNS Terlihat 'Sepi Peminat' di Pemprov Riau, 'yang Jumlahnya Masih 415 Orang'

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pemprov Riau menghadapi animo yang signifikan dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2024.

"Jumlah pelamar CPNS ke Pemprov Riau masih terlihat signifikan." 

"Progres pendaftaran CPNS Pemprov Riau hingga saat ini mencapai 415 orang. Dari jumlah tersebut, 10 orang melamar untuk formasi tenaga kesehatan, sementara 405 orang lainnya untuk formasi tenaga teknis," kata Kabid Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi Kepegawaian BKD Riau, Endi Novely.

Hingga hari ini, Senin 2 September 2024 jumah pelamar yang mendaftar sebanyak 415 orang.

Data dari BKD Riau menunjukkan, 405 pelamar memperebutkan formasi tenaga teknis, sedangkan hanya 10 orang yang mengincar formasi tenaga kesehatan.

Endi Novely menjelaskan, pendaftaran untuk seleksi CPNS Pemprov Riau masih berlangsung dan akan ditutup pada 6 September 2024.

Dengan demikian, masyarakat yang berminat masih memiliki waktu hingga empat hari lagi untuk mendaftar.

"Kami mengimbau kepada masyarakat yang ingin mendaftar agar segera melengkapi pendaftaran, memperhatikan semua syarat dan ketentuan yang berlaku, karena waktu pendaftaran tinggal beberapa hari lagi," tambahnya.

Mengenai kemungkinan perpanjangan pendaftaran jika kuota formasi tenaga kesehatan tidak terpenuhi, Endi Novely menegaskan, pendaftaran akan tetap berakhir sesuai jadwal.

"Kami akan berkoordinasi dengan BKN jika kuota formasi tenaga kesehatan tidak memenuhi target. Namun, untuk saat ini, pendaftaran akan tetap ditutup pada tanggal yang telah ditentukan," tandasnya.

Dengan 80 formasi yang tersedia, terdiri dari 22 untuk tenaga kesehatan dan 58 untuk tenaga teknis Pemprov Riau berharap akan mendapatkan kandidat yang memenuhi kriteria untuk mengisi posisi-posisi vital di lingkungan pemerintahan tahun ini. (*)

Tags : calon pegawai negeri sipil, pendaftar cpns, animo pelamar cpns signifikanpelamar cpns pemprov riau,