News Daerah   2022/04/30 18:1 WIB

Antrean Mulai Membludak di Penyeberangan Bengkalis, 'Empat Kapal Roro Layani Penumpang'

Antrean Mulai Membludak di Penyeberangan Bengkalis, 'Empat Kapal Roro Layani Penumpang'

BENGKALIS - Antrean mulai membludak di penyeberangan Bengkalis, empat Kapal Roro melayani penumpang. Sejak dua hari jelang perayaan Lebaran, kondisi penyeberangan kapal roro di Desa Air Putih Bengkalis-Sungai Selari Bukit Batu mulai meningkat.

"Di pelabuhan Sungai Selari saat ini mulai padat penumpang."

"Sampai hari ini antrean kendaraan di Pelabuhan Desa Air Putih ini kondisinya ramai lancar. Siang ini saja sisa antrean roda empat ada dua puluh lima kendaraan, serta kendaraan roda dua ada sekitar tiga puluh lima unit kendaraan," kata Kepala UPT Penyeberangan Bengkalis Ferdaus Saputra pada wartawan, Sabtu (30/4/2022).

Meskipun mulai terjadi peningkatan arus kendaraan masuk Bengkalis melalui pelabuhan Sungai Selari ini, kondisi penyeberangan sampai saat ini masih lancar.

Sementara di sisi pelabuhan Sungai Selari Kecamatan Bukit Batu kondisinya membludak alias ramai padat. Kendaraan dari luar Bengkalis banyak akan masuk karena mudik lebaran kembali ke kampung halaman.

"Hingga siang ini saja antrean kendaraan roda empat ada sebanyak seratus kendaraan roda empat yang mengantre. Sementara kendaraan roda dua yang mengantre sekitar tiga puluh tujuh kendaraan," tambahnya.

Peningkatan penumpang kendaraan roda dua dan empat di pelabuhan RoRo ini terjadi sejak kemarin. Terutama arus masuk pulau Bengkalis dari Sungai Selari sejak kemarin ramai padat.

"Sementara untuk pelabuhan Air Putih Bengkalis masih ramai lancar. Kepadatan antrean hanya terjadi di pagi hari sampai menjelang siang saja," sebutnya.

Pihaknya tadi malam melakukan penambahan dua trip penyeberangan. Sehingga tidak ada yang tersisa saat penyeberangan ditutup kemarin.

Ferdaus mengatakan untuk armada kapal RoRo yang beroperasi melayani penyeberangan saat ini sebanyak empat kapal. Namun jika terjadi penumpukan padat nantinya akan dilakukan kembali penambahan trip penyeberangan. (*)

Tags : Antrean Mulai Membludak di Penyeberangan Bengkalis, Pelabuhan Sungai Selari, Empat Kapal Roro Layani Penumpang, News Daerah,