Sosial   2024/06/14 9:47 WIB

Aparatur Sipil Negara Sumbang dan Kumpulkan Hewan Kurban untuk Iduladha 1445 Hijriyah

Aparatur Sipil Negara Sumbang dan Kumpulkan Hewan Kurban untuk Iduladha 1445 Hijriyah

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Pekanbaru akan melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada perayaan Iduladha 1445 Hijriah.

"Aparatur Sipil Negara berpartisipasi dalam pelaksanaan Iduladha 1445 Hijriyah."

"Hingga saat ini, tercatat sebanyak 26 ekor hewan kurban telah terkumpul. Ini belum semua, ini masih ada OPD yang minta perpanjangan waktu,” kata Plh Kabag Kesra Setdako Pekanbaru, Dedi Damhudi, Kamis (13/6).

Dedi Damhudi menyatakan, jumlah hewan kurban kemungkinan masih akan bertambah.

Hal ini disebabkan belum semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melaporkan jumlah hewan kurban yang berhasil mereka kumpulkan.

Menurutnya, OPD diminta untuk segera menyerahkan hewan kurban yang telah dikumpulkan.

Penyembelihan hewan kurban akan dilakukan di dua lokasi utama, yaitu di Komplek Mal Pelayanan Publik (MPP) dan Rumah Potong Hewan (RPH).

Dari 26 hewan kurban yang telah terdaftar, delapan diantaranya akan disembelih di dua OPD yakni Disdik dan Bapenda, dengan masing-masing OPD mendapatkan empat hewan kurban.

“Ada beberapa alternatif, di RPH atau di MPP. Yang sudah positif itu di Disdik empat ekor dan Bapenda empat ekor,” ungkap Dedi.

Dalam hal distribusi daging kurban, Dedi menyebut, daging akan dibagikan kepada Tenaga Harian Lepas (THL) dan personel operasional dan perawatan (OP).

Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa manfaat dari kegiatan kurban dapat dirasakan oleh para pekerja harian dan staf operasional yang telah berkontribusi dalam kegiatan pemerintahan.

Dengan persiapan yang matang, ASN Kota Pekanbaru siap menyambut Iduladha dengan penuh semangat dan kebersamaan, memastikan bahwa nilai-nilai kurban dapat diterapkan dan dirasakan seluruh lapisan masyarakat. (rp.ind/*)

Editor: Indra Kurniawan

Tags : Aparatur Sipil Negara, pekanbaru, ASN Sumbang Hewan Kurban, Iduladha 1445 Hijriyah, asn Kumpulkan Hewan Kurban,