Nusantara   2024/06/18 9:6 WIB

Apical Group Melalui PT Padang Raya Cakrawala Sumbangkan Hewan Kurban di Idul Adha 1445 Hijriah

Apical Group Melalui PT Padang Raya Cakrawala Sumbangkan Hewan Kurban di Idul Adha 1445 Hijriah
Apical group serahkan hewan kurban di Padang. 

PADANG – Peringatan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Apical Group, salah satu pengolah, produsen, pedagang, dan distributor minyak sawit terintegrasi vertikal terbesar di Indonesia, melalui anak perusahaannya, PT. Padang Raya Cakrawala, telah melaksanakan penyerahan hewan kurban kepada masyarakat sekitar.

Penyerahan hewan kurban dipimpin langsung oleh pimpinan PT. Padang Raya Cakrawala, Michael Jeffrey. Diakuinya, ini sebagai wujud komitmen Apical terhadap tanggung jawab sosial dan kepedulian terhadap sesama.

Detail sumbangan hewan kurban yang disumbangkan oleh Apical adalah satu ekor sapi untuk Masjid Nurul Jannah Gaung, satu ekor kambing untuk Masjid Raya Teluk Bayur, satu ekor kambing untuk Musala, dan satu ekor kambing untuk Masjid Raya Taqrib.

Penyerahan hewa kurban ini dilakukan Michael Jeffrey bersama dengan tim dari Departmen SSL PT. Padang Raya Cakrawala, Dodi Saputra dan Yobel Gea dan telah diterima oleh pengurus masjid masing-masing.

Michael Jeffrey menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya perusahaan untuk terus berkontribusi kepada masyarakat dan mendukung berbagai kegiatan, salah satunya kegiatan keagamaan.

“Kami berharap sumbangan hewan kurban ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar dan mempererat tali silaturahmi. Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen kami dalam mendukung dan berkontribusi positif terhadap lingkungan sosial di mana kami beroperasi,” katanya, Senin (17/6/2024).

Dikatakannya, kegiatan penyerahan hewan kurban ini merupakan salah satu bentuk nyata Apical Group untuk terus berkomitmen dalam melaksanakan praktik bisnis yang bertanggung jawab dan memberikan kontribusi yang berkelanjutan kepada masyarakat dan lingkungan.

Apical adalah pengolah minyak nabati terkemuka dengan jejak global yang berkembang. Pengilangan mid-stream ini terintegrasi secara vertikal dan pemrosesan hilir bernilai tambah.

Ini menjadikan Apical pemasok integral yang mendukung kebutuhan berbagai industri yaitu makanan, pakan ternak, oleokimia, dan bahan bakar terbarukan, termasuk bahan bakar penerbangan berkelanjutan atau sustainable aviation fuel (SAF) yang memungkinkan pengurangan besar emisi CO2,” tuturnya.

Hingga saat ini, dengan aset terintegrasi di lokasi yang strategis mencakup Indonesia, Cina, dan Spanyol, Apical mengoperasikan sejumlah kilang, pabrik oleokimia, pabrik biodiesel, dan pabrik penghancur kernel. Melalui usaha patungan, Apical juga memiliki operasi pemrosesan dan distribusi di Brasil, India, Pakistan, Filipina, Uni Emirat Arab, Amerika Serikat, dan Vietnam.

“Pertumbuhan Apical dibangun di atas fondasi keberlanjutan dan transparansi, serta dimotivasi oleh keyakinan kuat bahwa kami dapat membuat dampak yang lebih berarti bahkan pada saat kami terus mengembangkan bisnis kami dan memberikan solusi inovatif kepada pelanggan kami,” pungkasnya.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi:
www.apicalgroup.com, seperti yang dilansir dari infosumbar. (*)

Tags : Apical Group, PT Padang Raya Cakrawala, Sumbangkan Hewan Kurban, Idul Adha 1445 Hijriah,