Headline Teknologi   2020/09/07 10:20:00 AM WIB

Apple akan Umumkan iPad Air 4 dan Apple Watch 6

Apple akan Umumkan iPad Air 4 dan Apple Watch 6

SEBUAH unggahan di Reddit (via AppleInsider) diduga memberi alasan untuk mengharapkan Apple iPad Air 4 diluncurkan secepatnya pada Selasa (8/9). Unggahan tersebut menunjukkan beberapa daftar penawaran oleh Amazon Jerman.

Tangkapan layar (screenshot) dari situs terakhir menunjukkan aksesoris pelindung yang diproduksi oleh produsen seperti Ztotop Case dan TiMOVO untuk iPad Air 4 2020. Dilansir dari Phone Arena, Senin (7/9), menariknya render tablet yang ditampilkan dengan daftar tersebut termasuk perubahan desain yang dikabarkan untuk iPad Air generasi keempat.

Tablet tersebut kabarnya akan berpenampilan baru menyerupai iPad Pro. Baru-baru ini ilustrasi dari panduan petunjuk untuk tablet bocor dan menunjukkan perubahan serupa dalam desain yang akan datang. Misalnya, tombol Touch ID/Home hilang sehingga Apple dapat mengurangi ukuran bezel. Touch ID kemungkinan dapat ditemukan di tombol perangkat. Lokasi tersebut, menurut TF International Ming-Chi Kuo, akan digunakan Apple untuk iPhone SE Plus 2021.

iPad Air 4 juga diharapkan memiliki dukungan Apple Pencil generasi kedua dan menampilkan port pengisian daya Tipe C daripada sistem Lightning milik sendiri. Tablet tersebut bisa hadir di pasar dengan layar 10,8 inci, ditenagai oleh beberapa varian chipset 7nm A13 Bionic. Apple mungkin melengkapi perangkat dengan memori 3 GB seperti yang ditemukan pada model generasi sebelumnya atau memberikannya tambahan hingga 4GB. Tablet kemungkinan besar akan keluar dengan iPadOS 14.

Twitter Tipsters Jon Prosser menyebarkan tweet pada Ahad (6/9) yang menyatakan bahwa siaran pers Apple dijadwalkan pada Selasa (8/9) pukul 09.00 pagi EDT, meskipun ia mencatat waktu bisa saja berubah sampai pers diberi pengarahan. Prosser juga berharap untuk melihat Apple memperkenalkan Apple Watch Series 6 pada hari yang sama. Dengan pelacakan tidur asli pada watchOS7, publik akan melihat fitur yang telah lama ditunggu ini di arloji Apple berikutnya.

Perangkat juga akan mulai memberikan Gym Stats yang lebih baik. Perusahaan memiliki gym yang berpartisipasi mengembangkan aplikasi iPhone atau aplikasi Apple Watch sehingga anggota dapat melacak kemajuan mereka. Gym yang memutuskan untuk mengikuti program ini harus menerima Apple Pay dan mengembangkan program hadiah. Selain itu, perlengkapan olahraga yang terdapat di gym harus kompatibel dengan API GymKit Apple untuk melacak latihan.

Terakhir, pengguna harus ikut serta karena Apple enggan mengumpulkan informasi latihan tanpa izin. Gym yang bermitra dengan Apple meliputi Orange Theory, Crunch Fitness, YMCA dan Basecamp Fitness. Ukuran casing yang tersedia dari Apple Watch Series 6 dikabarkan mencakup 40mm dan 44mm. Ini akan menjadi sedikit peningkatan dari ukuran 38mm dan 42mm yang ditawarkan dengan Apple Watch Series 5. Adapun fitur kesehatan baru, ada rumor tahunan tentang perangkat menawarkan glukometer. Ini adalah alat yang digunakan penderita diabetes yang bergantung pada insulin untuk mengukur gula darahnya, guna menentukan seberapa besar suntikan insulin yang perlu diambil.

Tags : Apple, iPad Air 4, Apple Watch 6,