Headline Agama   2022/04/10 13:8 WIB

Arab Saudi Luncurkan Program Buka Puasa Ramadhan, 'Pengawasan Dijaga di Dua Masjid Suci'

Arab Saudi Luncurkan Program Buka Puasa Ramadhan, 'Pengawasan Dijaga di Dua Masjid Suci'

AGAMA - Kementerian Urusan Islam, Panggilan dan Bimbingan Kerajaan Arab Saudi meluncurkan program Buka Puasa Ramadhan di Sudan dan Sudan Selatan. Program ini berjalan di bawah pengawasan Penjaga Dua Masjid Suci.

Kegiatan peluncuran dilakukan di kantor Kedutaan Besar Saudi di Khartoum, Jumat (8/4). Hadi saat itu Menteri Agama dan Wakaf Sudan Abdul Aati Ahmed Abbas, Duta Besar Saudi untuk Sudan Ali bin Hussein Jaafar, Sekretaris Jenderal Dewan Islam Sudan Selatan Abdullah Burj, serta sejumlah pejabat.

Dilansir di Al Riyadh Daily, Ahad (10/4), kado Ramadhan ini termasuk mendistribusikan 10 ton kurma dan 15.000 keranjang makanan Ramadhan. Hal ini berlangsung selama puasa Ramadhan tahun ini, di beberapa negara bagian Sudan.

Duta Besar Jaafar mengatakan, program tersebut dilaksanakan mengingat ikatan persaudaraan yang mengikat kedua negara dan masyarakat.

Selain itu, ia juga menyanpaikan sejumlah proyek amal telah dilaksanakan melalui Pusat Bantuan dan Pertolongan Kemanusiaan Raja Salman (KSrelief) yang berbasis di Riyadh, Liga Dunia Muslim yang berbasis di Makkah, serta organisasi filantropi Saudi lainnya di sejumlah negara bagian Sudan selama beberapa hari terakhir.

Di sisi lain, Menteri Abbas memuji upaya berkelanjutan Kerajaan Arab Saudi di bidang kemanusiaan dan amal di seluruh dunia secara umum, dan di Sudan khususnya. Proyek tersebut dinilai berkontribusi untuk membantu keluarga miskin. (*)

Tags : arab saudi, sudan, buka puasa, menu buka puasa, ramadhan,