News Kota   2024/07/24 11:22 WIB

'Arus Bawah' Dorong Abdul Wahid Jadi Cagub Riau yang Berpasangan dengan SF Hariyanto di Pilgub 2024

'Arus Bawah' Dorong Abdul Wahid Jadi Cagub Riau yang Berpasangan dengan SF Hariyanto di Pilgub 2024
Shodik Purnomo, Sekretaris Arus Bawah

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Aliansi Rakyat Usung Bang Wahid [Arus Bawah] mendorong Abdul Wahid sebagai calon Gubernur Riau pada Pemilihan Kepala Daerah [Pilkada] serentak 2024.

"Abdul Wahid diusulkan jadi Cagub Riau yang berpasangan dengan SF Hariyanto."

"Kami melihat Wahid-SF Hariyanto sebagai pasangan yang sangat dibutuhkan Riau saat ini, karena didasari oleh kompetensi dan pengalaman keduanya," kata Sekretaris Arus Bawah, Shodik Purnomo, Selasa (23/7).

Sebagai wakilnya, SF Hariyanto dinilai sosok yang pas.

Shodik Purnomo, menegaskan bahwa relawan pemenangan Abdul Wahid kini aktif bergerak, baik melalui aksi langsung di masyarakat maupun melalui media sosial.

Shodik menjelaskan, selain mendukung Abdul Wahid, Arus Bawah juga menilai SF Hariyanto, yang saat ini menjabat sebagai Penjabat (Pj)Gubernur Riau (Gubri), sebagai sosok yang ideal untuk mendampingi Abdul Wahid.

Abdul Wahid, menurut Shodik, memulai karier politiknya dari bawah. Ia pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Riau pada periode 2009-2014 dan 2014-2019.

Juga terpilih sebagai Anggota DPR RI untuk periode 2019-2024 dan 2024-2029.

Wahid juga dikenal aktif berorganisasi di HMI saat masih di kampus.

Tahun ini, Wahid mendapat penghargaan sebagai Tokoh Politik Inspiratif.

"Bang Wahid memiliki daya juang yang besar. Ia berasal dari keluarga biasa dan telah sukses memimpin Partai PKB Riau," kata Shodik.

"Di DPR RI, ia dikenal vokal dalam isu Migas. Kami yakin, Pak SF Hariyanto adalah sosok yang tepat untuk bersama Bang Wahid membangun Riau. Gebrakan beliau sebagai Pj Gubernur sangat nyata terlihat," sambungnya.

Arus Bawah berkomitmen untuk terlibat aktif dalam pemenangan Abdul Wahid dan SF Hariyanto hingga ke akar rumput.

"Kami akan berjuang keras untuk meraih kemenangan. Kami akan menyatukan semua elemen yang mendukung Bang Wahid dan SF Hariyanto untuk bekerja secara terarah, terstruktur, terukur, dan terurus. Kami akan bersama masyarakat yang menginginkan Riau maju," tegas Shodik.

Dengan semangat yang tinggi, Arus Bawah siap menggalang kekuatan dan memperjuangkan visi dan misi Abdul Wahid-SF Hariyanto untuk Riau yang lebih baik.

Sebagai informasi Abdul Wahid sudah menerima rekomendasi dari PKB untuk maju Pilgub Riau.

Hanya saja mengacu pada aturan, partai baru bisa mengusung jika memenuhi 13 kursi di DPRD Riau.

Sementara PKB hanya memiliki 6 kursi, maka harus berkoalisi dengan partai lain.

Partai yang belum menentukan jagoan untuk diusung ada NasDem (6 kursi), PDIP (11 kursi), dan PAN (5 kursi).

Selain itu SF Hariyanto hingga kini belum ada kepastian pengunduran diri sebagai Pj Gubernur Riau. Padahal sesuai intruksi Mendagri, jika SF Hariyanto maju Pilgub Riau maka wajib mundur dari ASN. (*)

Tags : Aliansi Rakyat Usung Bang Wahid, Arus Bawah, Abdul Wahid Jadi Cagub Riau, Abdul Wahid-SF Hariyanto, Pilgub 2024, News Kota,