Pekanbaru   2024/03/21 13:15 WIB

Asisten II Ingot Ahmad Wakili Pj Walikota Pekanbaru Raih Penghargaan Top Pembina BUMD 2024

Asisten II Ingot Ahmad Wakili Pj Walikota Pekanbaru Raih Penghargaan Top Pembina BUMD 2024
Asisten II Setdako Pekanbaru Ingot Ahmad (kiri) mewakili Pj Wako Muflihun menerima penghargaan Top BUMD Award 2024 (foto/ist)

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun SSTP, MAP meraih prestasi bergengsi Top Pembina Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) 2024.

Prestasi gemilang itu diserahkan dalam acara Top BUMD Award 2024 yang diselenggarakan oleh Majalah Top Business dan Institute Otonomi Daerah (I Otda) Kemendagri pada Rabu (20/3/2024) di Jakarta.

Dalam acara yang berlangsung meriah tersebut, Pekanbaru berhasil menyabet tiga penghargaan sekaligus. Selain Pj Walikota Pekanbaru sebagai Top Pembina BUMD 2024, Dirut BPR Pekanbaru, Akhmad Fauzi Lindung Lubis ST MM, juga dinobatkan sebagai TOP CEO BUMD 2024. Tidak hanya itu, PT BPR Pekanbaru Madani (Perseroda) juga meraih Top BUMD Award 2024 dengan predikat bintang 4.

Asisten II Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, yang mewakili Pj Wali Kota, menyampaikan kebanggaannya atas penghargaan yang diraih. Dia menegaskan bahwa prestasi ini merupakan berkah bagi Kota Pekanbaru, terutama di bulan Ramadan.

"Semoga kedepannya, PT BPR Pekanbaru semakin menjadi mitra yang dekat dengan masyarakat Kota Pekanbaru," ujarnya.

Sementara itu, Dirut PT BPR Pekanbaru Madani (Perseroda), Akhmad Fauzi Lindung Lubis, mengungkapkan bahwa kinerja keuangan perusahaan pada tahun 2023 menunjukkan pertumbuhan yang positif.

"Kami berhasil meraih laba sebesar Rp1,5 miliar dengan aset yang meningkat menjadi Rp144 miliar, dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya Rp99 miliar. Rasio kredit macet (NPL) juga berhasil ditekan menjadi 1,16 persen," jelasnya.

Akhmad Fauzi Lindung Lubis menambahkan bahwa pencapaian ini merupakan hasil dari dedikasi perusahaan untuk memenuhi kebutuhan jasa keuangan bagi warga Kota Pekanbaru.

"PT BPR Pekanbaru Madani hadir untuk menjadi solusi finansial bagi warga Kota Bertuah," tambahnya dikutip dari riaupos.co.

Selain pemberian penghargaan, acara Top BUMD Award 2024 juga menampilkan berbagai kegiatan menarik, mulai dari paparan oleh Keynote Speaker, Mantan KSAD Jenderal (Purn) Prof Dudung Abdurrahman, hingga peluncuran buku yang menjadi sorotan. Dengan demikian, prestasi gemilang ini semakin memantapkan posisi Pekanbaru dalam kancah bisnis dan perekonomian nasional. (*)

Tags : pemko pekanbaru raih penghargaan, Asisten II pekanbaru terima penghargaan, Top Pembina BUMD 2024,