News   2022/04/01 10:44 WIB

ASN dan THL di Lingkungan Pemprov Riau Dimbau Ikuti Vaksinasi, 'karena Kasus Positif Terus Bertambah'

ASN dan THL di Lingkungan Pemprov Riau Dimbau Ikuti Vaksinasi, 'karena Kasus Positif Terus Bertambah'

PEKANBARU - Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian lepas (THL) di Lingkungan Pemprov Riau terus dimbau ikuti vaksinasi.

"ASN maupun THL dan honorer di lingkungan Pemprov Riau diminta terus mengikuti vaksinasi Covid-19."

"Kalau belum vaksin, ayo ajak keluarga, saudara, dan tetangga untuk segera divaksin di halaman kantor Gubernur Riau," ajak Gubri Syamsuar yang menjamin kemudahan akses mendapatkan vaksinasi ini, seperti yang dilansir dari mcr, Kamis (31/3/2022),

Pemprov Riau telah menyediakan vaksinasi dengan kapasitas 1.000 orang, baik untuk vaksin dosisi 1, 2 dan booster, yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Riau, di halaman kantor Gubernur Riau.

Ia menyebutkan, vaksinasi di halaman kantor Gubernur Riau yang diselenggarakan hari ini tidak hanya untuk ASN atau THL, akan tetapi juga terbuka untuk umum bagi yang belum melakukan vaksinasi Covid-19.

"Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar terus mengimbau untuk vaksinasi."

"Vaksinasi merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan herd immunity dan diharapkan dapat mencegah terjadinya penularan Covid-19 di masyarakat," kata Gubri.

Ia mengatakan, meskipun sudah dilakukan vaksinasi, akan tetapi protokol kesehatan tidak boleh kendor. Karena saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir. "Mari sama-sama kita menjaga prokes meskipun sudah di vaksinasi," himbaunya.

Sementara untuk di Riau Covid-19 masih terjadi penambahan, bahkan terus merengut nyawa. Data Dinas Kesehatan (Diskes) Riau menunjukkan ada 4 nyawa lagi melayang, dan Kasus Positif Riau bertambah 42 orang hingga per hari ini, Kamis 31 Maret 2022. 

"42 kasus positif tersebut berasal dari Kabupaten Bengkalis 3 orang, Kota Dumai 1 orang, Inhil 2 orang, Inhu 1 orang, Kampar 1 orang, Kuansing 5 orang, Pekanbaru 13 orang, Rohil 2 orang, Rohul 2 orang, Siak 8 orang dan warga yang berasal dari provinsi lain 4 orang," kata Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Zainal Arifin melalui Kepala Seksi (Kasi) Promosi Kesehatan (Promkes) dan Pemberdayaan Masyarakat, Rozita menginformasikan.

Jadi hingga per hari Kamis 31 Maret 2022 kemarin terdapat penambahan 42 kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Selain kasus positif baru juga terdapat penambahan 70 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Kabar dukanya, terdapat 4 penambahan pasien yang dinyatakan meninggal dunia karena Covid-19.

"Dengan begitu maka total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Riau adalah 150.115 kasus. Rinciannya, 643 orang isolasi mandiri, 79 orang dirawat di rumah sakit, 144.991 orang sembuh dan 4.402 orang meninggal dunia," jelasnya.

Sementara, suspek yang isolasi mandiri berjumlah 753 orang, suspek yang diisolasi di rumah sakit 52 orang, selesai isolasi 165.675 orang, meninggal 542 orang sehingga total suspek menjadi 167.022 orang. (*)

Tags : ASN dan THL, Pemprov Riau, ASN dan THL Ikuti Vaksinasi, NewsmKasus Positif Bertambah,