News Kota   2023/11/24 16:43 WIB

ASN dan THL di Pekanbaru Galang Dana Rp838 Juta Lebih yang akan Disumbangkan untuk Palestina

ASN dan THL di Pekanbaru Galang Dana Rp838 Juta Lebih yang akan Disumbangkan untuk Palestina

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menggalang dana untuk didonasikan kepada warga Negara Palestina, melalui Aparatur Sipil Negara [ASN] dan Tenaga Harian Lepas [THL] berhasil mengumpulkan Rp838.372.000 untuk Palestina.

"ASN dan THL Pekanbaru menggalang dana Rp838 juta lebih yang akan disumbangkan untuk Palestina."

"Yang terbanyak dari dinas pendidikan sejumlah Rp308 juta," kata Kabag Kesra Setdako Pekanbaru, Tri Sepna Saputra, Jumat (24/11/2023).

Tri Sepna Saputra mengatakan, donasi ratusan juta rupiah itu bersumber dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemko Pekanbaru.

Ia menyebut, dari penggalangan yang dilakukan di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD), donasi terbanyak berasal dari Dinas Pendidikan.

Atas donasi dan sumbangsih dari masing-masing ASN dan THL di lingkungan Pemko Pekanbaru, dirinya turut mengucapkan terimakasih.

"Kita ucapkan terimakasih kepada seluruh ASN dan THL Pemko pekanbaru yang sudah berdonasi untuk Palestina. Semoga kelak menjadi saksi di akhirat bahwa kita sudah membantu saudara kita di Palestina," ulasnya.

Dikatakannya, saat ini donasi yang sudah terkumpul itu telah diserahkan kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pekanbaru untuk kemudian disalurkan ke Palestina.

"Nantinya dari MUI kota, itu diserahkan ke MUI pusat. Rencananya, selasa besok mau diserahkan ke MUI pusat," sebutnya.

Lantaran donasi yang terkumpul sudah diserahkan ke MUI kota, lanjut Putra, bagi ASN maupun THL pemko yang masih ingin memberikan sumbangan untuk Palestina bisa langsung menyerahkannya ke MUI.

"Jadi untuk OPD sudah kita stop. Tapi kalau masih ada, bisa ke MUI langsung, karena untuk OPD sudah kita setop," terangnya. (rp.sul/*)

Editor: Elfi Yandera

Tags : ASN dan THL, Pekanbaru, Galang Dana Rp838 Juta, Sumbangan untuk Palestina, News Kota,