News Kota   2021/07/14 14:49 WIB

ASN 'Kumpulkan' Sapi dan Kambing Kurban di Idul Adha 

ASN 'Kumpulkan' Sapi dan Kambing Kurban di Idul Adha 

PEKANBARU - Saban tahun Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau ikut berkurban sapi dan kambing di Idul Adha 14 42 Hijriyah tahun 2021. 

 "Saat ini baru terkumpul 28 ekor sapi kurban dilingkungan ASN Pemprov Riau yang diakomodir," kata Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur seperti dirilis mediacenterriau, Selasa (13/7).

Sapi kurban tersebut nantinya akan dibagikan ke masyarakat kabupaten/kota, termasuk organisasi dan lembaga yang membutuhkan sapi kurban saat hari raya Idul Adha 1442 Hijriyah. Sedikitnya sudah 28 ekor sapi kurban terkumpul dari target 30 ekor sapi. Pihaknya juga mengajak ASN Pemprov Riau yang memiliki rezeki lebih untuk ikut berkurban melalui Kesra Riau. "Target kita tahun ini sapi kurban ASN bisa mencapai 30 ekor. Mudah-mudahan sisa waktu beberapa hari ini ada lagi ASN yang ikut dalam pelaksanaan kurban Pemprov Riau," harapnya. 

Menurutnya, kurban sifatnya imbauan, "kami mengajak ASN yang memiliki rezeki berlebih untuk ikut berkurban," sebutnya. 

Zulkifli menyebut sapi-sapi kurban ASN Pemprov Riau tersebut nantinya akan dibagikan ke masyarakat kabupaten/kota terdampak Covid-19. "Sapi kurban ASN Pemprov Roau juga nanti disalurkan ke lembaga dan organisasi yang betul-betul membutuhkan dan sesuai aturan yang berlaku. Mudah-mudahan sapi kurban ini dapat membantu masyarakat yang tak bisa melaksanakan kurban," ujarnya. (*)

Tags : Paratur Sipil Negara, ASN Riau Berkurban Sapi dan Kambing, Kurban di Idul Adha ,