Bisnis   2024/06/05 9:30 WIB

Astindo Riau Dukung Super Air Jet Buka Rute Pekanbaru-Kualanamu, 'Tapi Berharap Harga Tiket Bisa Turun'

Astindo Riau Dukung Super Air Jet Buka Rute Pekanbaru-Kualanamu, 'Tapi Berharap Harga Tiket Bisa Turun'
Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) Riau

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) mendukung Super Air Jet membuka rute penerbangan langsung Pekanbaru-Kualanamu, Medan per sejak 1 Juni lalu.

"Super Air Jet buka rute Pekanbaru-Kualanamu yang diharapkan harga tiket bisa turun."

"Selama ini, kita harus terbang ke Medan dengan pesawat kecil seperti Wings Air atau pesawat baling-baling dengan kapasitas hanya 60 penumpang," kata Ketua Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) DPD Riau, Harpina Dian Sari.

"Harga tiket termurah sekitar Rp 1,8 juta hingga Rp 2,2 juta sekali jalan, dengan pesawat terbatas. Jadi kita harapkan harga tiket bisa turun," harap Harpina Dian Sari.

Astindo DPD Riau menyambut baik rute dengan pesawat Airbus A320-200 yang modern dan nyaman itu.

Harpina Dian Sari penerbangan langsung Pekanbaru-Kualanamu menjadi alternatif menarik bagi para pelancong dan pebisnis. Karena selama ini rute tersebut dilayani menggunakan penerbangan pesawat baling-baling dengan kapasitas terbatas.

Menurut Dian Sari, pembukaan rute ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan.

Ia menambahkan dengan pesawat Airbus A320-200 Pekanbaru-Medan PP dengan kapasitas 160 penumpang, diharapkan bisa menurunkan harga tiket dapat di bawah Rp 1 juta.

"Dulu, tiket ke Medan dengan Boeing hanya Rp 500-600 ribu saja sekali jalan. Semoga harga tiket bisa turun lagi dengan kehadiran Super Air Jet ini," ujar Dian Sari.

Dengan penerbangan langsung ini, waktu tempuh hanya satu jam, sangat menguntungkan dibandingkan harus menempuh perjalanan darat selama 18 jam dengan bus.

Selain itu, harga yang kompetitif diharapkan dapat mendorong lebih banyak penumpang untuk memilih Super Air Jet, mengurangi dominasi maskapai lain yang menggunakan pesawat baling-baling.

Dengan layanan yang lebih nyaman dan efisien, diharapkan dapat meningkatkan jumlah penumpang dan memberikan alternatif perjalanan yang lebih baik bagi masyarakat. (rp.ind/*)

Editor: Indra Kurniawan

Tags : Asosiasi Travel Agent Indonesia, Astindo Riau, harga tiket Super Air Jet, Rute Pekanbaru-Kualanamu, Astindo Berharap Harga Tiket Super Air Jet Turun,